nusabali

Bule Amerika Tewas di Dalam Mobil

  • www.nusabali.com-bule-amerika-tewas-di-dalam-mobil

James Bruce Agutter, 78 ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Subaru miliknya di parkiran Tropical Pool And Spa, di Jalan Raya Bay Pass Ngurah Rai, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (12/9) pukul 07.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Korban pertama kali diketahui tewas di dalam mobil warna putih DK 1658 UN oleh bos Tropical, Trevor White, 72. Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan kejadian itu setelah menerima laporan dari bos Tropical Trevor White. Berdasarkan keterangan dari bos asal Australia tersebut beber Kompol Wirajaya bahwa sehari sebelumnya tepatnya pada Rabu sore pukul 16.00 Wita bule Amerika pemegang paspor dengan nomor 531169760 menghubungi saksi.

Dalam telepon tersebut korban kelahiran 1 September 1941 itu meminta bantuan kepada Trevor untuk menitipkan mobilnya di parkiran kantor Tropical. Korban yang diketahui tinggal di Banjar Dinas Mandul, Kelurahan Panji, Kecamatan Sukasada, Singaraja ini menitipkan mobilnya  karena hendak berangkat ke Singapura pada hari ini. Saat itu Trevor mengizinkan korban untuk menitipkan mobinya tersebut.

Kamis pagi kemarin saat tiba di kantor, saksi yang tinggal di Gang Kertapura IV Nomor 15 Padang Galak, Kecamatan Denpasar Timur tersebut melihat mobil korban sudah parkir pada sudut sebelah kanan kantornya. Untuk memastikan mobil tersebut aman Trevor mengeceknya. Trevor melihat korban sedang duduk di dalam mobil pada bagian sopir. Saat pintu mobilnya diketuk tidak ada respons dari korban yang terlihat duduk itu.

“Mendapati hal itu saksi (Trevor) menelpon karyawan kantor bernama Pak Rohim untuk datang ke kantor Tropical Pool And SPA dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Denpasar Selatan. Mendapati laporan itu anggota kami langsung menuju ke lokasi kejadian,” beber Kompol Wirajaya.

Di TKP polisi mendapati korban di dalam mobil dalam posisi duduk mennyandar pada kursi sopir dengan posisi kedua tangan berada di samping badan dan tangan kanan memegang kunci mobil dan mulut mangap. Menggunakan baju warna putih, jelana jins, memakai kaca mata, dan tas sebuah tas dipangkuannya. “Hasil olah TKP oleh unit Identifikasi Polresta Denpasar sementara pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ungka Kompol Wirajaya.

Di dalam mobil ditemukan bungkusan obat Neocenta Gel Neomycin sulfate Bovine placenta extract obat untuk penyakit hipertensi. Alat pengecek Digital Clinical Thermometer. Obat Low Dose Aspirin 81 mg, uang tunai sejumlah Rp 2.100.000, 1 buah alat cash, sejumlah pakaian milik korban, 1 buah HP merek Samsung dan 1 buah HP merek Huawei. “Dugaannya korban ini sakit. Jasad dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan medis,” tandasnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari pegawai Tropical yang mengaku bernama Agung saat ditemui di TKP kemarin siang mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut. Saat dirinya tiba di kantor jasad korban sudah dievakuasi. Agung mengaku bosnya dan korban adalah teman. “Saya tidak tahu kronologisnya. Kalau dari nama korban yang saya dengar itu adalah konsumen kami. Korban itu teman baik dengan bos saya,” tuturnya. *pol

Komentar