nusabali

Barcelona Ketat Lindungi Messi

Masih Absen Lawan Valencia di LaLiga

  • www.nusabali.com-barcelona-ketat-lindungi-messi

Barcelona ekstra hati-hati dalam menilai proses pemulihan cedera Lionel Messi.

BARCELONA, NusaBali
Barca menolak mengambil risiko sekecil apa pun tentang kondisi kebugaran Messi.  Messi menepi cukup lama karena cedera betis. Barca memulai La Liga 2019/20 tanpa Messi pada tiga pekan pertama. Barca pun kesulitan pada laga itu. Meski kondisi dikhabarkan terus membaik, tapi faktanya Messi masih belum kembali berlatih bersama. Messi hampir pasti absen saat Barca menjamu Valencia, Minggu (15/9).

Sikap Barcelona mungkin berlebihan, tapi sebenarnya mudah dipahami untuk pemain sekelas Messi. Menurut Marca, Barcelona tidak akan memaksa Messi memburu pemulihannya dari cedera betis. Mereka memilih menunggu dengan sabar sampai Messi benar-benar pulih 100 persen.

Blaugrana tahu selalu kesulitan saat tampil tanpa Messi, tetapi musim masih dini. Ada banyak waktu untuk membayar awal buruk ini dengan kemenangan beruntun.

Selain itu, Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan Barca. Hal itu jadi target utama Barca musim ini dan mereka akan menghadapi Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F, Rabu (18/9) pekan depan. Messi diistirahatkan pekan ini demi siap 100 persen untuk melawan Dortmund nanti.

Namun Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, buka suara tentang kemungkinan Messi meninggalkan klub akhir musim ini. Dia mengakui Messi memang terikat kontrak spesial.

Kabarnya, ada satu klausul dalam kontrak Messi yang membebaskan meninggalkan klub secara gratis akhir musim ini. Klausul ini tentu menimbulkan berbagai respons di kalangan fans Barcelona.

Biar begitu, Cardoner menegaskan, klausul tersebut apresiasi Barca terhadap Messi. Artinya, Barca enggan mengekang Messi demi kepentingan klub dan Messi bebas melakukan apa yang dia mau.

Klausul ini juga tidak membuat Barca khawatir bakal benar-benar kehilangan Messi.  "Kami tenang. Dia [Messi] menghadirkan banyak semangat positif di ruang ganti kami. Leo akan melakukan apa yang menurutnya terbaik dan kontraknya memang spesial karena dirinya sendiri," tegas Cardoner, kepada Sport.*

Komentar