nusabali

Pemprov Gelar Expo Sapi dan Panen Godel

Dorong Produktivitas dan Ekonomi

  • www.nusabali.com-pemprov-gelar-expo-sapi-dan-panen-godel

Pemprov Bali melalui Dinas Peternakan, menggelar kontes sapi dan panen godel atau pedet, Jumat (13/9) di Lapangan Kapten Japa, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Tidak kurang dari 400 ekor pedet atau godel hasil  insemeninasi buatan (IB) dipamerkan. Selain itu juga ada calon sapi pejantan dan sapi betina, hasil kontes, sapi bull, sapi yang khususnya diambil spermanya. Juga kontes hewan atau satwa sarwa upakara.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bali I Wayan Mardiana, mengatakan tujuan  kontes sapi dan panen pedet, mengevaluasi dan memotivasi peternak di Bali. “Ingin mengetahui lebih jauh potret pembangunan peternakan di Bali,” ujar di sela-sela persiapan kontes di Lapangan Kapten Japa, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Kamis (12/9).

Muara dari semua kegiatan tersebut, kata Mardiana adalah bagaimana peternak memiliki motivasi lebih tinggi untuk menggalakkan sektor peternakan sebagai salah satu basis perekonomian masyarakat. “Bali merupakan salah satu daerah andalan pemasok kebutuhan sapi nasional,” ujar Mardiana. Karena itulah, potensi peternakan sapi khususnya mesti mendapat atensi lebih. *k17

loading...

Komentar