nusabali

92 Film Skala Internasional Siap Ikuti Bali International Film Festival

  • www.nusabali.com-92-film-skala-internasional-siap-ikuti-bali-international-film-festival

Balinale siap menampilkan 92 film dari 28 negara dalam festival film terbesar di Indonesia.

DENPASAR, NusaBali.com
Siap digelar, Bali International Film Festival (Balinale) yang ke-13, pada 24-29 September 2019 akan menampilkan beberapa film independen terbaik dari seluruh dunia, diikuti oleh 92 film dari 28 negara, termasuk Kanada, Inggris, Iran, Jerman, Kuba dan Jepang, termasuk negara-negara yang diwakili untuk pertama kalinya di dalam festival yaitu Vietnam dan Republik Moldova. 

Balinale sendiri merupakan festival film di Indonesia dengan durasi terlama, dengan jumlah film yang tampil dalam acara ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, yang terutama juga diikuti oleh peningkatan jumlah sineas asal Indonesia. 

Film-film unggulan yang ditampilkan di Cinemaxx Theatre terbaru yang berlokasi di Sidewalk Jimbaran Mall, Jalan Uluwatu, Badung akan menyertakan film-film Dokumenter, Film Pendek dan Fiksi dari semua genre dengan berbagai kategori World Premiere, Asian Premiere, dan 'Spotlight on Indonesia'.

Dalam ‘Spotlight on Indonesia’, beberapa film garapan sineas Indonesia juga akan ditampilkan pada acara ini, termasuk film adaptasi dari novel karya Pramudya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia yang kini sedang merajai layar lebar tanah air. Selain itu, tak hanya dari Indonesia ssecara umum, Bali sebagai tuan rumah juga turut menghadirkan beberapa film garapan sineas Bali.

Namun jangan salah, Balinale sendiri bukan hanya terfokus pada menampilkan film sebagai ajang hiburan, namun juga acara budaya. Di festival film internasional tahunan tertua dan terpanjang di Indonesia, festival ini mencerminkan kemampuan luar biasa film untuk mengkomunikasikan kisah manusia terbesar serta momen-momen singkat perubahan emosi dunia. 

Hal ini berdasarkan pada fakta bahwa film merupakan salah satu media yang paling efektif untuk memperkenalkan suatu daerah dan budayanya dengan film yang berhasil meningkatkan jumlah pariwisata selama bertahun-tahun. Balinale sendiri telah diakui oleh dunia internasional untuk keragaman program, film dan televisi juga dikreditkan untuk kualitas acara terkait. Tak main-main, Balinale bekerja sama dengan perusahaan industri film raksasa, yakni Walt Disney Company dan Sony Pictures Entertainment. *yl

Komentar