nusabali

Samba Takluk, Tango Pesta Gol

  • www.nusabali.com-samba-takluk-tango-pesta-gol

Timnas Brasil menelan kekalahan dramatis saat menghadapi Peru.

LOS ANGELES, NusaBali

Gol di lima menit akhir waktu normal membuat Selecao kalah 0-1, pada laga ujicoba di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9) pagi WITA.

Sedangkan di Alamodome, AS, Argentina pesta gol 4-0 atas Meksiko. Sebelumnya, Samba Brasil ditahan Kolombia 2-2. Namun pada laga kali ini, Brasil masih menurunkan tim terbaiknya minus Neymar, saat melawan Peru..

Trio lini depan dalam formasi 4-3-3 diisi Roberto Firmino, David Neres, dan Richarlison. Di tengah Allan, Philippe Coutinho, dan Casemiro. Brasil bermain agresif sejak menit awal dan mengurung pertahanan Peru.

Peru tak mau kalah dengan beberapa kali merepotkan pertahanan Brasil. ESPN mencatat Peru membuat sembilan attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Brasil membuat 13 attempts tapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Sayangnya, gawang Brasil kebobolan di menit ke-82. Diawali free kick di sisi kiri pertahanan Brasil, bola diangkat Yoshimar Yotun dan mengarah ke Luis Abram yang menanduknya ke jala Ederson.

Skor 1-0 untuk Peru bertahan hingga laga usai. Peru pun terhindar dari tiga kekalahan beruntun atas Brasil setelah takluk 0-5 di fase grup dan 1-3 di final Copa America tengah tahun ini.

Semetara itu, masih laga ujocoba di AS, Argentina menang telak 4-0 atas Meksiko di Alamodome, Rabu (11/9) pagi WITA. Pemain Inter Milan Lautaro Martinez jadi pahlawan kemenangan Tim Tango dengan mencetak tiga gol.

Martinez sebagai ujung tombak di laga itu, dimana Argentina tanpa Lionel Messi dan tak memainkan Paulo Dybala sebagai starter.

Martinez membuka skor 1-0 untuk Argentina di menit ke-17, 22, 39, dan penalti Leandro Paredes (31). Pada pada laga itu sejatinya Meksiko mencoba lebih agresif di babak kedua, tapi gagal mencetak gol. Dari 63% penguasaan bola, tim asuhan Gerardo Martino itu melepaskan empat tembakan dan satu yang on target. Sedangkan Argentina 17 percobaan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. *

loading...

Komentar