nusabali

Penilaian UKS Libatkan Pocil

  • www.nusabali.com-penilaian-uks-libatkan-pocil

Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Desa/Kecamatan  Sukawati, Gianyar, dinilai Tim Penilai Lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Rabu (11/9).

GIANYAR, NusaBali
Guna membangun jiwa Bhineka Tunggal Ika, jujur, berani, dan bertanggungjawab, Polisi Cilik (pocil) juga dilibatkan dalam acara penilaian.

Kasat Binmas Polres Gianyar AKP Gede Endrawan mengatakan Saka Bhayangkara Polisi Cilik Binaan Sat Binmas Polres Gianyar tampil memeriahkan lomba sekaligus menunjukkan bahwa anak-anak sejak kecil sudah terbiasa memiliki rasa berani, bertanggungjawab, dan jujur. "Polisi Cilik yang kami asuh di Kecamatan Sukawati 25 orang. Latihan kepolisiannya kompak, mereka punya jiwa korsa. Dalam penilaian lomba, polisi ini menjadi pusat perhatian tim," jelasnya.

Selain penampilan dari anak-anak yang berseragam polisi, anggota Pocil lainnya juga ada yang tampil dengan mengikuti majejahitan, hingga kesenian.  “Tujuannya, mendidik anak-anak ini berkarakter Pancasila, kesatria, dan berwawasan nusantara,” ujarnya.*nvi

Komentar