nusabali

100 Stand Up Paddler akan Berlaga di Pantai Kedonganan

  • www.nusabali.com-100-stand-up-paddler-akan-berlaga-di-pantai-kedonganan

Stand Up Paddle Race and Party 2019 akan digelar di Pantai Kedonganan, Kabupaten Badung, Sabtu (21/9).

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 100 Stand Up Paddler dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir dalam even yang masuk dalam agenda Minawisata Festival ini.

"Kegiatan ini akan menjadi media untuk mendukung wisata olahraga bagi pelaku olahraga bahari dan promosi bagi pariwisata Pantai Kedonganan khususnya dan Bali pada umumnya,” ujar Ketua Panitia Stand Up Paddle Race and Party 2019 Aan Nugroho saat melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Rabu (11/9).

Dijelaskan, kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai konten kegiatan seperti Music Festival, Clothing Festival serta World Clean Up Day. "Nantinya dengan penyelenggaraan di Bali kami harap even ini menjadi pariwisata dunia dan dihadiri oleh beragam peserta mancanegara. Kami harap kegiatan ini akan terus berkembang, para peserta dapat menikmati keindahan alam Bali melalui sport tourism," ujarnya.

Sementara itu, Wagub Cok Ace mengharapkan inovasi pengembangan olahraga bahari Stand Up Paddle (SUP) bisa mendongkak pariwisata olahraga (sport tourism) di Pulau Dewata. "Sport tourism merupakan salah satu wisata yang akan dikembangkan ke depannya di samping culture tourism, religion tourism serta MICE. Provinsi Bali memiliki potensi untuk mengembangkan sport tourism tersebut dengan didukung alam serta pemandangannya yang indah," katanya. Cok Ace berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus setiap tahunnya dan bisa menjadi agenda tahunan pariwisata di Bali. *

Komentar