nusabali

Brasil Gelontor 10 Ribu Ton Daging

  • www.nusabali.com-brasil-gelontor-10-ribu-ton-daging

PT Berdikari (Persero) mengungkapkan, impor 10 ribu ton daging sapi dari Brasil siap masuk Indonesia pada pekan pertama Oktober 2019.

JAKARTA, NusaBali

Direktur Utama Berdikari Eko Taufik Wibowo menyebutkan, pihaknya  sudah mendapatkan surat penugasan langsung dari Kementerian BUMN untuk mengimpor. Bahkan saat ini, kata Eko Taufik, pihaknya sedang melakukan proses pengadaan daging sapi tersebut. Beberapa hal yang dilakukan, misalnya negosiasi harga, persiapan volume pasokan, dan penentuan jadwal pengiriman.

"Tim masih di Brasil dan sementara info terbarunya (daging sapi) diharapkan sudah masuk Indonesia sekitar pekan pertama Oktober 2019," ungkap Eko Taufik,  kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/9).

Eko mengatakan manajemen masih butuh waktu setidaknya sekitar satu bulan sebelum bisa mengirim sapi dari Brasil ke Indonesia. Sebab, setelah menerima surat penugasan langsung dari Kementerian BUMN, perusahaan harus melakukan kesepakatan harga terlebih dahulu dengan pemasok di Brasil.

Berdikari adalah salah satu perusahaan pelat merah yang mendapat izin dari pemerintah untuk mengimpor daging sapi dari Brasil sebanyak 10 ribu ton. Selain Berdikari, terdapat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang juga mendapatkan kuota impor 10 ribu ton dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) sebanyak 30 ribu ton. *

loading...

Komentar