nusabali

Area Obyek Bukit Belong Terbakar

  • www.nusabali.com-area-obyek-bukit-belong-terbakar

Area berupa alang-alang seluas 1 hektare yang menjadi bagian dari area Obyek Wisata Bukit Belong, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, ludes terbakar, Selasa (10/9) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Api dengan cepat meluas karena cuaca terik matahari dan hembusan angina kencang. Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit  tangki air mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung dan satu mobil komando, dikerahkan ke lokasi kebakaran. Namun hingga saat ini sumber api hingga terjadi kebakaran di obyek wisata tersebut belum diketahui. Namun kebakaran lahan ini terjadi terutama di wilayah perbukitan, karena alang-alang kering akibat  kemarau panjang.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, mengatakan kebakaran sudah diketahui pukul 10.00 Wita. Namun dengan cepat api merambat sehingga kejadian itu dilaporkan ke Damkar. "Begitu menerima laporan itu pukul 10.50 Wita, kami langsung ke lokasi dengan mengerahkan dua unit Damkar dan satu mobil komando," ujarnya.

Saat petugas Dambar tiba di lokasi, api sudah melalap hamparan alang-alang. Karena lokasi yang susah dijangkau, petugas Damkar juga memadamkan api dengan menggunakan dahan dedaunan. "Api baru bisa dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian," ujarnya. *wan

loading...

Komentar