nusabali

Kapolres Badung Tatap Muka dengan Siswa Papua

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-tatap-muka-dengan-siswa-papua

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satrya Hananta berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama CIS (Cerdas Insan Sejahtera) di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Perum Dalung Permai, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin, (9/9).

MANGUPURA, NusaBali

Kedatangan AKBP Yudith ke sekolah tersebut untuk bertemu dengan sejumlah siswa yang berasal dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Di sana Kapolres menguatkan para siswa asal Papua tersbut untuk terus giat belajar dan menggapai mimpi. Untuk menguatkan semangat para pelajar asal bumi Cendrawasih tersebut AKBP Yudith memperkenalkan Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo, yang berasal dari Papua.

“Kasat Reskrim Polres Badung sekarang dari Kabupaten Wamena, Papua. Adik-adik harus giat belajar. Saya yakin kalian bisa menjadi orang hebat untuk membangun Papua,” ajak Kapolres di hadapan para siswa yang didampingi kepada sekolahnya I Gede Bramandika.

Kepda anak-anak tersebut bercerita bahwa ketika dirinya lulus Akpol ditugaskan di Sat Brimob Papua selama 8 tahun. "Saya sering olah raga Basket di lap basket Uncen (Universitas Cenderawasih) Abepura, Jayapura, Papua, bersama mahasiswa-mahasiswa" kisahnya kepada para siswa tersebut.

Perwira menengah yang pernah bertugas di Jayapura ini, merasa senang ketemu dengan siswa-siswi asal Papua ini. AKBP Yudith mengaku mengingat kembali saat-saat tugas di Papua terutama saat menggunakan pesawat-pesawat kecil (Trigana, AMA) pada saat bertugas.

"Gunakan kesempatan yang sangat baik ini untuk belajar, saya yakin dan percaya nantinya adik-adik akan menjadi anak yang sukses. Mari kita sama-sama wujudkan Papua yang damai, jangan mau diprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Papua adalah bagian dari NKRI, itu sudah harga mati,” tutur AKBP Yudith. *pol

loading...

Komentar