nusabali

Pemkot Berikan Vaksinasi Kanker Serviks Gratis

Ny Selly Mantra Sambangi SD Saraswati Denpasar

  • www.nusabali.com-pemkot-berikan-vaksinasi-kanker-serviks-gratis

Sebagai langkah penanggulangan dan memberikan perlindungan sejak dini, Pemerintah Kota Denpasar kembali menggelar pencanangan Vaksinasi Kanker Kanker Serviks.

DENPASAR, NusaBali

Melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar, kali ini tim menyambangi SD Saraswati 6 Denpasar, Selasa (10/9). Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Kota Denpasar, Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Putu Sri Armini hadir mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang disambut hangat oleh Kepala Sekolah SD Saraswati 6 Denpasar, Wayan Sudiasi.

Dalam sambutan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Putu Sri Armini disampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Kanker Serviks sudah memasuki tahun ke-7 dengan jumlah sasaran 28.065 siswi di Kota Denpasar. Perencanaan bersama dengan baik, seperti program ini sangat baik dilakukan. Peran serta lintas sektor terkait dan masyarakat sangalah penting.

“Upaya ini dilakukan bersama, untuk melindungi anka-anak kita sejak dini, semoga angka kesakitan kanker serviks dapat ditekan seminimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Kota Denpasar, Ny Selly Dharmawijaya Mantra secara khusus hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus mengedukasi anak-anak tentang manfaat vaksinasi kanker serviks. Ny Selly juga memberikan semangat agar anak-anak tidak ketakutan dengan suntikan vaksin ini. "Anak-anak sangat antusias dan sudah tidak takut karena sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, tambah sekarang didampingi dan dimotivasi jadi mereka sangat paham dengan manfaatnya," ungkapnya.

Harapannya kedepan, Kota Denpasar dapat bebas dari ancaman Kanker Serviks.  Ny Selly juga mengajak anak-anak dan seluruh perempuan di Indonesia khususnya di Kota Denpasar untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Saraswati 6 Denpasar, Wayan Sudiasi mengatakan bahwa program ini sangat positif sebagai langkah nyata kerjasama pemerintah, dan pendidik dalam memaksimalkan pelayanan, dan meningkatkan nilai edukasi juga. "Anak-anak didik kami dan juga para orang tua juga sangat menyambut baik program positif ini," ungkapnya. *mis

loading...

Komentar