nusabali

Ini Dia Mitha Wulandari, Penyanyi Theme Song Porprov Bali XIV

  • www.nusabali.com-ini-dia-mitha-wulandari-penyanyi-theme-song-porprov-bali-xiv

Kalau Asian Games ada Via Vallen yang menyanyikan theme song ‘Meraih Bintang’, maka di Porprov Bali ada Mitha Wulandari yang menggebrak dengan ‘Pejuang Sejati’

TABANAN, NusaBali.com
Kita datang tuk berjuang 
Kejar prestasi raih medali
Bila kalah jangan frustrasi 
Kalah menang kita pejuang sejati

Hari-hari dijalani 
Latihan keras melampaui batas
Sportivitas teguh ditegakkan
Buatlah sejarah baru untuk dikenang

Rebut medali renda prestasi
Buktikan kita pemenang sejati
Jika pulang tanpa medali 
tetap semangat berjuang kembali

Kamu bisa pasti bisa
Kita bisa menjadi yang terhebat
Kamu bisa yakin bisa
Kita bisa meraih yang terbaik

Porprov Bali ajang prestasi
Semangat juang meraih medali
Porprov Bali menjadi bukti
Pulau Dewata yang penuh prestasi

Lantunan lagu ini terus berkumandang di sela-sela pertandingan cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Bali tahun 2019 di Tabanan sejak Minggu (1/9/2019). Lagu ini juga dinyanyikan langsung oleh penyanyinya, Mitha Wulandari, pada opening ceremony Porprov Bali yang berlangsung pada Senin (9/9/2019) di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan.

Layaknya lagu ‘Meraih Bintang’ oleh Via Vallen serangkaian Asian Games pada 2018 yang lalu, lagu berjudul ‘Pejuang Sejati’ (Aku Bisa) ciptaan Manik Tenaya menjadi lagu tema Porprov Bali yang dilangsungkan di Kabupaten Tabanan hingga 19 September 2019 mendatang. Penyanyi muda asal Tabanan, Mitha Wulandari, mendapat kehormatan untuk menyanyikan lagu yang dirilis pada bulan Agustus lalu ini.

Ini merupakan pertama kalinya perhelatan olahraga terbesar di Bali ini memiliki lagu tema. Ide mengenai lagu ini sebenarnya dicetuskan oleh musisi Manik Tenaya.  “Pada waktu itu, beliau memiliki ide untuk membuat lagu ini, karena kenapa tidak? Porprov itu kan ajang yang cukup besar. Nah akhirnya saya diuji coba untuk menyanyikan lagu itu, awalnya hanya diiringi musik gitar saja, lalu ternyata cocok! Akhirnya saya masuk rekaman,” ujar pemilik nama AA Sagung Mitha Intan Wulandari ini.
  
Lagu penuh semangat ini diproduksi dalam waktu yang relatif singkat. Adapun proses produksi yang dimulai pada awal Juli lalu ini dimulai dari pembuatan lagu, aransemen lagu hingga rekaman suara dan pengambilan video yang memakan waktu sekitar satu minggu lamanya. Proses pengambilan video yang berlokasi di GOR Debes Tabanan juga melibatkan puluhan atlet Tabanan yang bertanding dalam Porprov 2019 ini. 

Hebatnya, proses pengambilan video ini hanya menghabiskan waktu selama satu hari saja, padahal, Mitha mengaku harus berulang kali mengulang pengambilan video. “Seru juga sewaktu take video di Lapangan Debes. Saya berbaur dengan atlet-atlet yang mewakili Tabanan, ada yang atlet basket, judo, dan atlet dari cabor lain. Saking serunya, kita jadi sering tertawa saat syuting, dan harus berulang kali minta agar videonya di take ulang” kenang dara kelahiran 11 September 2001 ini soal video yang digarap Andi Duarsa tersebut. 

Mitha mengaku, dirinya turut berbangga saat dipilih utuk menyanyikan lagu ini. “Ini kan yang pertama kali di Bali, kita tumben punya lagu. Jadi menurut saya ini sebenarnya termasuk sejarah baru di Porprov ini. Dan saya bisa menjadi bagian dari sejarah ini, saya merasa bangga, apalagi ini juga menjadi single kedua saya setelah lagu ‘Kembalikan Cintaku‘ di awal 2019 lalu,” tutur dara yang baru saja menginjak bangku kuliah di Politeknik Internasional Bali ini. 

Namun, seiring dengan populernya lagu ‘Pejuang Sejati’ ini, tak serta merta membuat Mitha besar kepala. Dirinya mengaku, bahwa perubahan menjadi seorang public figure ini masih baru bagi dirinya. Gadis alumni SMA 1 Kediri ini pun lebih memilih untuk tetap stay humble. “Memang saya bangga, senang juga, setiap buka sosmed dan lihat postingan yang ada tentang Porprov, lagu saya diputar. Di situ ada kebanggan dalam diri saya. Tapi juga kadang masih agak malu kalau dikenali sebagai penyanyi lagu (Pejuang Sejati) ini oleh seseorang di jalan lalu disapa,” kata gadis asal Puri Kediri, Banjar Panti, Tabanan ini.

Adapun lagu ‘Pejuang Sejati’ sejauh ini menuai respons positif di masyarakat. Sampai Sabtu (7/9/2019) malam, lagu tema Porprov Bali XIV yang dirilis melalui platform YouTube ini telah mendulang 8.000 pemirsa, dan dipastikan akan terus bertambah lagi selama rangkaian acara Porprov Bali XIV 2019. 

Gadis asal Kediri, Tabanan ini berharap, melalui lagunya ia dapat turut memberi semangat bukan hanya para atlet Tabanan, melainkan juga seluruh atlet yang bertanding. Dirinya berpesan, agar semua atlet menjadi pejuang sejati seperti yang ia sampaikan pada lagunya, “Kalau kalah jangan frustasi, tetap semangat, karena kalah menang kita tetap pejuang sejati,” kutipnya. *yl

loading...

Komentar