nusabali

Pembukaan Porprov Bali XIV Jadi Hiburan Masyarakat Tabanan

  • www.nusabali.com-pembukaan-porprov-bali-xiv-jadi-hiburan-masyarakat-tabanan

Ribuan masyarakat menyaksikan pesta Pembukaan Porprov Bali XIV 2019. Momen ini juga dijadikan orang tua untuk mengenalkan dunia olahraga pada anaknya.

TABANAN, NusaBali.com
Antusias warga Tabanan menyaksikan pesta pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV 2019 sangat besar. Hal ini terlihat saat acara berlangsung di Garuda Wisnu Serasi (GWS), Senin (9/9/2019). Ribuan warga menjejali area luar GWS dan di dalam GWS. Bahkan kawasan pertokoan di sepanjang jalan menuju area GWS, yakni Jalan Gajah Mada dipadati masyarakat dan ditutup total sejak pukul 12.00 WITA.

Kemeriahan semakin terasa saat rombongan pawai budaya dan defile atlet setiap kabupaten menyapa masyarakat di sepanjang jalan menuju lapangan. Selain diisi pawai budaya dan defile atlet, ribuan siswa turut meramaikan dengan berjejer di sisi jalan dan membawa bendera merah putih. 

Tiba di lapangan, atlet yang akan berlaga dari 9 kabupaten/kota se-Bali berbaris untuk memeperkenalkan diri di depan masyarakat diiringi atraksi kesenian daerah masing-masing. Kontingen Badung yang diiringi atraksi kesenian okokan kediri, kontingen Bangli diiringi atraksi baleganjur.

Sementara itu kontingen Buleleng diiringi mandolin pupuan, kontingen Denpasar diringi gong suling, kontingen Gianyar diringi atraksi baleganjur, kontingen Jembrana diiringi geng gong, kontingen Karangsem diringi atraksi baleganjur SM, Kontingen Klungkung diiringi baleganjur, dan kontingan tuan rumah Tabanan diringi atraksi kesenian tek-tekan kerambitan.

Pesta pembukaan Porprov Bali XIV 2019 dimulai pukul 19.00 WITA. Tari Bungan Sandat Serasi dan paduan suara SMPN 1 Tabanan menjadi persembahan pembukaan di atas panggung. Setelah itu diikuti laporan Ketua Panitia Induk Porprov Bali XIV 2019, I Komang Gede Sanjaya. Berlanjut sambutan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Selanjutnya Wagub Cok Ace didampingi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara resmi membuka Porprov Bali XIV dengan penyulutan api Porprov Bali XIV di Patung Siteng yang terbuat bambu dengan tinggi 6 meter. Upacara pembukaan Porprov dengan tema ‘Sport Tourism and Culture’ semakin meriah dengan pesta kembang api dan iringan lagu Theme Song Porprov 2019 berjudul ‘Pejuang Sejati’ yang dinyanyikan langsung oleh Mitha Wulandari.

Mengenai pesta pembukaan Porprov Bali XIV 2019 salah satu warga Tabanan, Komang Karnadhi mengaku terpesona. Ia merasa bangga karena pembukaan digelar di kota tercintanya dengan melibatkan masyarakat dari Kabupaten tersebut.

"Seperti kebanyakan warga Tabanan, saya sangat senang. Masyarakat terhibur dengan acara seperti ini. Meski di hari Senin tetap ramai dan masyarakat sangat antusias. Apalagi baru kali ini Tabanan menjadi tuan rumah," kata perempuan asal Kediri ini. 

Senada dengan Karnadhi, Sujana yang datang dari Pupuan untuk menyaksikan pembukaan Porprov dengan ditemani istri dan dua anaknya. Hal ini rela ia lakukan untuk mencari hiburan sekaligus mengenalkan dunia olahraga pada anak-anaknya. "Mumpung ada momen Porprov, biasanya bingung cari tempat untuk hiburan, mending ajak anak untuk lihat pembukaan yang cukup bagus ini sekaligus mengenalkan dunia olahraga," ucap dia. *has

loading...

Komentar