nusabali

Teco Minta Waspadai 'Lionel Messi Thailand'

  • www.nusabali.com-teco-minta-waspadai-lionel-messi-thailand

Thailand memiliki karakteristik permainan yang sangat mengandalkan penguasaan bola.

MANGUPURA, NusaBali

Mereka juga sangat solid dalam hal teamwork. Selain itu juga memiliki teknik individu yang sangat bagus, terutama Chanathip Songkrasin, yang dijuluki ‘Messi Thailand’.

Demikian penilaian pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengenai laga Indonesia vs Thailand, pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam. Teco sendiri sempat beberapa tahun berkarier di Liga Thailand.

Teco pun menyebut satu pemain Thailand yang menjadi ancaman serius untuk Indonesia. Yakni, Chanathip Songkrasin yang memperkuat klub Liga Jepang, Consadole Sapporo.

"Yang saya tahu dia (Chanathip Songkrasin) pemain yang disebut seperti Lionel Messi. Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, passing, serta tendangan yang cukup berbahaya. Tentu dia bisa jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai para pemain Timnas Indonesia," kata Teco.

Dalam skuad Indonesia saat ini terdapat empat penggawa tim Serdadu Tridatu. Yakni, Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Menurut Irfan, situasi internal Timnas tetap kondusif pasca laga kalah dari Malaysia 2-3.

"Situasi tim tetap bagus walaupun harus diakui kami semua kecewa atas hasil lawan Malaysia. Kami harus melupakan hasil itu dan benar-benar fokus melawan Thailand," ujar Bachdim, di laman resmi klub.

Disinggung mengenai kekuatan Timnas Thailand, Bachdim yang pernah berkarier di Liga Thailand bersama Chonburi FC pun mengaku cukup mengenal karaktertistik tim-tim asal Thailand.

"Kami semua punya tekad sama mengalahkan Thailand. Kami siap kerja keras meraih hasil terbaik atas Thailand," kata Irfan Bachdim. *

loading...

Komentar