nusabali

De Gea Gemilang, Spanyol Pun Sempurna

  • www.nusabali.com-de-gea-gemilang-spanyol-pun-sempurna

Kiper Manchester United (MU) David de Gea melakukan penyelamatan krusial dan gemilang saat kembali dipercaya mengawal gawang tim Spanyol.

GIJON, NusaBali
Hal itu membuat persaingan kiper utama Tim Matador semakin sengit. Spanyol melanjutkan tren positif pada Kualifikasi Euro 2020 usai menumbangkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga Grup F, di El Molinon Estadio, Gijon, Senin (9/9) dinihari WITA.

Empat gol kemenangan tim La Furia Roja diborong dua pemain, masing-masing dua gol dari Rodrigo Moreno dan pemain pengganti, Paco Alcacer.

Berkat kemenangan itu, Spanyol makin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan catatan sempurna, 18 poin dari enam kali main. Sedangkan Kepulauan Faroe makin terpuruk di posisi juru kunci tanpa meraih satu poin pun.

Pada laga itu, David De Gea (28 tahun) ditampilkan Robert Moreno sebagai starter. Hal itu pertama kali De Gea menjadi pilihan utama di bawah mistar La Furia Roja dalam lima laga terakhir.

Sebelumnya posisinya tergusur oleh Kepa Arrizabalaga. Penampilan buruknya di musim lalu bersama MU disinyalir menjadi sebab utama hal ini terjadi. Namun kembali mendapat kesempatan tampil oleh Moreno, Dea Gea tak menyia-nyiakan kepercayaan ini.

Ia mampu mencatatkan satu penyelamatan krusial, meski sepanjang laga tim tamu tak banyak mengancam gawang Spanyol. Penyelamatan penting itu pada menit ke-75 saat Spanyol unggul 2-0. De Gea menggagalkan sepakan Joannes Bjartalid yang tinggal lepas dari pengawalan lini belakang Tim Matador menggunakan kaki kirinya.

Moreno memuji penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea tersebut. Menurutnya hasil laga bisa saja berbeda jika kiper kelahiran Madrid ini tak mampu menggagalkan peluang Bjartalid.

Moreno juga senang karena persaingan di posisi kiper utama kini semakin sengit. Kepa, De Gea atau bahkan Pau Lopez memiliki peluang yang sama untuk menjadi kiper utama Spanyol.

"Kami teringat bahwa De Gea menyelamatkan pertandingan ini. Itu sesuatu yang kami tahu, namun sepertinya dilupakan," ujar Moreno dikutip dari Marca. *

Komentar