nusabali

Denpasar Kuasai Wushu

  • www.nusabali.com-denpasar-kuasai-wushu

Kontingen Kota Denpasar menjadi penguasa cabor wushu, yang tuntas dipertandingkan pada Porprov Bali XIV/2019, Minggu (8/9) malam, di Gedung I Ketu Maria, Kota Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Dengan meraih 6 emas, 3 perak, dan 7 perunggu, Kota Denpasar mempertahankan gelar juara umum, yang mereka raih pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar.

Dalam klasemen perolehan medali, tuan rumah Tabanan di urutan kedua, dengan 6 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Di tempat ketiga Badung, 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Lalu Buleleng 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Selanjutnya Klungkung 2 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Gianyar satu emas, 4 perak dan 5 perunggu. Karangasem 2 perunggu dan Bangli hanya satu perunggu.

Wakil Sekretaris 1 KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa mengakui sejak awal wushu memang jadi andalan Kota Denpasar. Sebelumnya juga meraih emas terbanyak pada Porprov 2017 di Gianyar. Darmiyasa mengaku beruntung di Porprov Tabanan mampu mengamankan juara umum, dengan meraih emas terbanyak.

"Hasil ini tetap kami syukuri. Mudah-mudahan ada tambahan emas lagi dari cabor lainnya," harap Darmiyasa.

Dia berharap Denpasar mampu memenuhi target meraih juara umum Porprov, dengan tambahan medali emas dari cabor lainnya. Sebab sebelum pembukaan, kata Darmiyasa, pihaknya dapat memulai dengan hasil baik.

“Mudah-mudahan terus berlanjut. Dan, kami selalu meyakinkan berjalan dengan penuh optimis. Karena hampir separuhnya Porprov bertanding setelah pembukaan," papar Darmiyasa. *dek

loading...

Komentar