nusabali

Atlet Peraih Emas Porprov Bakal Diganjar Rp 60 Juta

Besaran Bonus untuk Perak dan Perunggu Masih Dikaji

  • www.nusabali.com-atlet-peraih-emas-porprov-bakal-diganjar-rp-60-juta

Pemkab Badung bakal mengganjar bonus Rp 60 juta untuk atlet peraih emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV di Kabupaten Tabanan.

MANGUPURA, NusaBali

Harapan juara umum kembali diraih oleh kontingen Badung disampaikan oleh Wakil Bupati I Ketut Suiasa saat menerima api obor Porprov Bali XIV, Senin (9/9), dalam sebuah apel di Jaba Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung. Wabup Suiasa menerima api obor Porprov Bali XIV dari Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya.

“Saya tentu optimistis (meraih juara umum), karena persiapan kita sudah sangat matang, dengan berbagai hal teknis dan strategi yang sudah dilakukan baik dari jajaran KONI, pembina, dan pelatih,” tegasnya.

Untuk beberapa saat api obor Porprov disemayamkan di Puspem Badung, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tabanan. Api obor Porprov bahkan sempat diarak dengan rute Kelurahan Lukluk, Desa Darmasaba, Desa Sibang, Mambal, Abiansemal, Blahkiuh, Sangeh, Sembung, Desa Werdi Bhuwana, Mengwi, dan Desa Mengwitani. Setelah diarak, api obor Porprov diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Pada Porprov Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan, kontingen dari Badung berjumlah 1.144 orang. Terdiri dari 782 atlet putra/putri, 305 orang official, pelatih, serta panitia pendamping sebanyak 57 orang. Pada Porprov Bali tahun ini, cabang olahraga yang dilombakan dan dipertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga termasuk dua cabang olahraga eksibisi.

Nah, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi para atlet, Pemkab Badung pun telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali emas. Para atlet yang memperoleh emas pada Porprov kali ini akan mendapatkan bonus Rp 60 juta.

“Awalnya ditetapkan Rp 55 juta. Tapi kemudian dinaikkan bonusnya menjadi Rp 60 juta untuk peraih medali emas dalam ajang Porprov tahun 2019,” ungkap Kabag Humas Setda Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Sementara, untuk peraih medali perak dan perunggu, lanjut Thomas Yuniarta, sampai sekarang belum final besaran bonusnya. Sebab, masih dikaji oleh pemerintah bersama KONI Badung. *asa

loading...

Komentar