nusabali

Sebelas Hari, 954 Penilangan, Terbanyak Tidak Pakai Helm

Operasi Patuh Agung di Tabanan

  • www.nusabali.com-sebelas-hari-954-penilangan-terbanyak-tidak-pakai-helm

Operasi Patuh Tahun 2019 yang dilaksanakan Polres Tabanan berjalan sesuai rencana. Di hari kesebelas sejak dimulai operasi pada 29 Agustus 2019 lalu sebanyak 954 penilangan yang telah dilakukan.

TABANAN, NusaBali
Dari jumlah tersebut terbanyak penilangan tidak memakai helm, membawa kendaraan di bawah umur, dan melawan arus.  KBO Lantas Polres Tabanan I Made Sukiarta seizin Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan sejak dimulainya operasi pada 29 Agustus 2019 sudah 954 tilang yang dilakukan. Setiap operasi yang dilaksanakan dua hari sekali ada sekitar 100 pelanggaran. “Hingga hari ini (kemarin), 954 tilang karena melanggar yang sudah dijalankan,” tegasnya, Minggu (8/9).

Dikatakannya, dari jumlah 954 tersebut pelanggaran terbanyak adalah tidak menggunakan helm, berkendara di bawah umur, dan melawan arus. Bahkan ada pula kendaraan ditahan karena saat operasi digelar tidak membawa kelengkapan sama sekali. “Sekarang 100 kendaraan roda dua dan beberapa roda empat masih di Polres Tabanan karena melanggar,” imbuh Iptu Sukiarta.

Menurut dia, masyarakat yang kena tilang tersebut nantinya diminta untuk sidang di Pengadilan Negeri Tabanan sesuai dengan jadwal. Dan selain tiga pelanggaran yang terbanyak, ada pula ditemukan pelanggaran yang kedapatan memakai headset saat berkendaraan. “Namun yang terbanyak adalah tiga pelanggaran tersebut,” tandasnya.

Ditambahkan Iptu Sukiarta operasi patuh akan berakhir pada 11 September 2019. Operasi akan berlangsung terutama di seputaran target operasi (TO) seperti Jalan Diponegoro, Ir Soekarno, dan Patung Jagung Kecamatan Kediri. *des

loading...

Komentar