nusabali

84 Kelompok Perikanan Terima Bantuan Senilai Rp 3,3 M

  • www.nusabali.com-84-kelompok-perikanan-terima-bantuan-senilai-rp-33-m

Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana tahun ini kembali memberikan bantuan sarana dan prasarana (sanpras) untuk kelompok usaha perikanan dengan nilai total Rp 3.307.807.441.

NEGARA, NusaBali

Bantuan diberikan kepada 84 kelompok usaha perikanan. Bantuan yang bersumber dari APBD Jembrana tahun 2019 itu diserahkan Bupati Jembrana I Putu Artha di Gedung Mendopo Kasari, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (7/9). Adapun 84 kelompok perikanan yang menerima bantuan tahun ini, terdiri dari 50 kelompok sektor usaha budidaya, 9 kelompok sektor usaha pengolahan dan pemasaran, dan 25 kelompok sektor usaha tangkap. “Ada 84 kelompok yang kami bantu tahun ini, dari total 486 kelompok usaha perikanan se-Jembrana,” ujar Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana I Made Dwi Maharimbawa.

Bupati Artha di hadapan para anggota kelompok penerima bantuan, meminta bantuan dari pemerintah ini dimanfaatkan secara optimal. “Tentu sangat disayangkan kalau anggaran sanpras yang cukup besar ini, nantinya tidak difungsikan secara optimal oleh para kelompok penerima bantuan. Untuk itu, saya berharap manfaatkan, dan rawat sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat sesuai tujuan peningkatan kesejahteraan sektor usaha perikanan,” ujarnya.

Bupati Artha juga mengingatkan kepada penerima bantuan, agar bertanggungjawab terhadap bantuan yang diterima. Hal ini untuk mencegah permasalahan di kemudian hari atas bantuan yang bersumber dari APBD ini. “Saya tidak menginginkan maksud baik pemerintah untuk membantu warga justru di kemudian hari timbul permasalahan. Saya juga minta dinas terkait agar melakukan pendampingan dan pengawasan. Setiap akan menjelang akhir tahun lakukan evaluasi,” tegas Bupati Artha yang juga hadir bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan. *ode

loading...

Komentar