nusabali

Wabup Suiasa Ajak Memberikan Pelayanan Sepenuh Hati

Perayaan HUT Ke–17 RSD Mangusada Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-memberikan-pelayanan-sepenuh-hati

Serangkaian HUT ke–17 RSD Mangusada yang jatuh pada 4 September 2019 telah dilaksanakan berbagai kegiatan.

MANGUPURA, NusaBali

Puncaknya ditandai dengan pemotongaan tumpeng oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa diberikan kepada Direktur RSD Mangusada dr Nyoman Gunarta, disaksikan oleh komponen masyarakat, Minggu (8/9), di areal pakir selatan RSD Mangusada.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Ny Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II Ny Rasniati Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Ny Ayu Parwarta, OPD Pemkab Badung serta karyawan dan karyawati RSD Mangusada.

Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada segenap pimpinan beserta seluruh karyawan RSD Mangusada Kabupaten Badung yang telah bekerja keras secara tekun, profesional untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang inovatif dengan tetap mengutamakan efisiensi dan efektivitas. “Selama ini RSD Mangusada telah berupaya mensukseskan program pembangunan di bidang kesehatan, tentunya kegiatan ini akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wabup Suiasa.

Di usia yang ke-17 ini, tentunya jiwa dan semangat muda tengah bergelora penuh dengan kreatifitas untuk menghasilkan hal yang inovatif. “Momentum ini sebagai semangat untuk merevitalisasi pengabdian dalam memberikan pelayanan yang sepenuh hati kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung,” tambah Wabup Suiasa.

Direktur RSD Mangusada dr Nyoman Gunarta, mengatakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan talikasih kepada anak-anak umur di bawah dua tahun yang dirawat di RSD Mangusad. Kegiatan ini untuk mendukung Program Garba Sari (Gerakan Badung Sehat pada 1.000 Hari Pertama) yang dicanangkan Bupati Badung pada 10 Mei 2019. “Pada hari ini juga diluncurkan aplikasi Mangusada Ceting (Mangusada Cegah Stunting) oleh Wakil Bupati Badung. Aplikasi ini berguna untuk memonitor pertumbuhan anak bawah usia 2 tahun,” kata Gunarta.

Ketua Panitia HUT RSD Mangusada dr Gede Suputra menyampaikan perayaan ini juga sebagai sarana untuk memupuk tali persaudaraan di kalangan civitas hospitalia, sehingga dapat menumbuhkan kebersamaan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Puncak perayaan HUT ini juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada juara Mangusada Inovation Festival, Mangusada On Video Online serta peserta dengan busana terunik. *asa

Komentar