nusabali

Gagal di Troffeo HB X, Teco Siap Kerja Keras Lagi

  • www.nusabali.com-gagal-di-troffeo-hb-x-teco-siap-kerja-keras-lagi

Bali United tanpa kemenangan di Trofeo Sultan Hamengku Buwono X Cup.

YOGYAKARTA, NusaBali

Hasil buruk itu menjadi bahan evaluasi penting bagi pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menuju putaran kedua Liga 1.

Pada turnamen musim di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9), Bali United kalah adu penalti 3-4 dari PSIM Yogyakarta. Lalu pada laga kedua, takluk 0-1 dari Timnas Indonesia U-23.

Dua kekalahan ini jadi alarm bagi Bali United dalam persiapannya menuju putara kedua musim Liga 1 2019. Apalagi mereka saat ini berstatus sebagai juara paruh musim.

Terkait hasil di Trofeo HB X,  Teco menyebutkan hal itu karena dia banyak memainkan pemain muda digabung dengan para pemain senior yang tak ikut ke timnas Indonesia.

Hal ini dilakukan Teco demi membangun kekompakan tim. Selain itu, Teco juga ingin menjajal para pemain yang sedang diujicoba untuk masuk skuat di paruh kedua musim.

"Kami masih punya waktu buat lihat di latihan   nanti, (pemain trial) cuma satu latihan sama bola sebelum main hari ini, saya pikir mereka harus punya waktu untuk latihan lagi bersama tim," kata Teco.

Menurut Teco,  timnya masih punya 18 pertandingan, 17 dari putaran ke-2 Liga 1 dan saru pertandingan tunda dari putaran pertama. Lalu ada tim yang dekat di posisi 2 dan 3 klasemen Liga 1, seperti PS Tira Persikabo dan Madura United.

“Jadi saya pikir semua harus kerja keras untuk tetap konsisten (di puncak klasemen Liga 1," kata Teco.

Soal Troffeo HB X Cup, bagi Teco, membuat para pemainnya lebih siap ketika bergulirnya putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Sebab dirinya menda memang dapat kesempatan untuk pasang beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan saat Liga 1.

“Saya rasa Trofeo ini sangat positif untuk kami. Siapapun yang kami turunkan hari ini semoga saja bisa lebih siap ketika bermain di Liga 1," ujar Coach Teco, di laman resmi klub.
 
Disinggung mengenai kiprah empat pemain trial yang diturunkan di pertandingan tadi, Teco nyatanya masih ingin melihat lebih jauh kemampuan para pemain muda tersebut. *

Komentar