nusabali

Hendak Kemping, Mobil Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-hendak-kemping-mobil-masuk-jurang

Mobil Toyota Calya DK 1263 ON terjun ke jurang di jalur Ulundanu Songan menuju Kayu Selem, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (7/9) malam.

BANGLI, NusaBali

Mobil yang dikemudikan oleh Agus Amik Santosa,32, asal Badung, membawa dua penumpang lainnya yakni Adit dan I Wayan Edi asal Denpasar. Rencananya mereka menuju lokasi kemping di Banjar Alengkong, Desa Songan, Kecamatan Kintamani. Sopir dan kedua penumpangnya selamat dan mobil berhasil dievakuasi dari jurang.

Informasinya, pada Sabtu petang sekitar pukul 18.00 Wita, mobil Toyota Calya yang dikemudikan Agus Amik bersama dua penumpangnya melaju dari arah Penelokan Kintamani menuju lokasi kemping di Banjar Alengkong, Desa Songan. Saat akan melewati jalan tanjakan pertama dari arah Ulundanu Songan, mobil mengalami mati mesin. Agus Amik sempat menarik rem tangan namun mobil tetap melaju di jalan turunan hingga jatuh ke jurang sedalam 20 meter.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, berupaya memberikan pertolongan. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kintamani. Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Nengah Sona, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan Toyota Calya DK 1263 ON. “Kasus tersebut ditangani Unit Lantas Polsek Kintamani. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi dan penumpang masih ada hubungan kekerabatan, rencana mereka mau kemping,” ungkapnya, Minggu (8/9).

Mobil berhasil dievakuasi pada Sabtu malam dengan cara diderek. Mobil mengalami kerusakan pada bagian belakang, kaca pecah, dan beberapa bagian penyok. Kerugian material ditaksir Rp 50 juta. AKP Nengah Sona menambahkan, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Saat melalui jalan tanjakan mobil mengalami mati mesin hingga terperosok ke jurang. *esa

loading...

Komentar