nusabali

Api Porprov Bali 2019 dari Buleleng Jamah Bali Tinur

  • www.nusabali.com-api-porprov-bali-2019-dari-buleleng-jamah-bali-tinur

Api Porprov Bali XIV dari wilayah Buleleng keliling menuju Bali timur meliputi Karangasem, Klungkung, Bangli, dan Gianyar.

SEMARAPURA, NusaBali

Api tiba di Klungkung, Sabtu (7/9), setelah sebelumnya melalui Buleleng - Karangasem.  Serah terima api dilakukan di depan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dari Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sabtu (7/9). Lanjut, api diarak oleh 20 orang pasukan Paskibra menuju Kota Semarapura, Klungkung. Api akan bersemayam selama semalam di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Klungkung.

Bupati Suwirta dalam kesempatan itu mengharapkan, dengan kehadiran api Porprov di Klungkung, masyarakat akan tahu dan turut mendukung putra putri terbaik Klungkung yang berlaga dalam Porprov Bali XIV di Tabanan. “ Saya mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk bersama sama mendukung putra putri terbaik kita berjuang meriah medali demi harumnya Kabupaten Klungkung yang kita cintai,’’ ujar Bupati Suwirta. Senada Bupati, Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia mengatakan kehadiran api Porprov Bali di Klungkung diharapkan akan semakin membakar semangat seluruh kontingen untuk berjuang demi harumnya nama Klungkung.

Minggu (8/9) pagi, setelah semalam di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, api suci Pororov dilepas untuk diarak ke Bangli. Api dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekda Gede Putu Winastra, Ketua umum KONI Klungkung Wayan Subamia, serta disaksikan para kepala OPD dan ratusan siswa sekolah di depan Puri Agung Klungkung Minggu (8/9) pagi.

Rombongan kirab yang diantarkan club mobil VW safari bergerak perlahan menuju lapangan umum Kecamatan Tembuku, Bangli. Api Porprov diserahkan oleh Bupati Suwirta kepada Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk selanjutnya diarak menuju Bangli.

Sementara itu, jajaran dari Gianyar menerima api Porprov di Open Stage, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Minggu (8/9). Api Porprov diserahkan oleh Kepala Dispora Bangli Wayan Suteja, dan diterima Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun.

Dari tangan Wabup Agung Mayun, Api Porprov diserahkan kepada Pasukan Pembawa Api Poprprov Gianyar untuk diarak menggunakan mobil jenis VW Savari ke Kota Denpasar di Lapangan Lumintang. Ssebelum itu, api obor ini disemayamkan di Kantor Bupati Gianyar untuk beberapa saat. *wan,nvi

loading...

Komentar