nusabali

Tak Terkendali, Sedan Masuk Jurang Gitgit

  • www.nusabali.com-tak-terkendali-sedan-masuk-jurang-gitgit

Kecelakaan tunggal lagi-lagi terjadi di jalur Singaraja-Denpasar tepatnya di kilometer 18, wilayah Banjar Dinas Wirabhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat, (6/9) pukul 17.45 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Mobil sedan merk Honda Civic tak terkendali saat melaju di jalur menurun dan tikungan hingga terjun ke jurang sedalam 25 meter. Beruntung pengendara selamat dari maut.

Peristiwa mengancam maut itu bermula saat sedan Honda Civic bernomor polisi DK 277 XD ini melaju dari arah selatan (Denpasar) menuju utara (Singaraja). Sebelumnya pengemudi Ferdi Sentosa Diningrat, 47, warga Jalan Sri Amerta, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng hendak pulang dari berkunjung ke Candi Kuning, Tabanan.

Dirinya pun mengendarai mobil seorang diri. Setelah memasuki tikungan di jalan menurun sebelum titik lokasi kejadian, kendaraan miliknya itu tiba-tiba tak dapat dikendalikan. Kendaraan yang terus melaju pun akhirnya dibanting ke kanan untuk menghindari menabrak pengendara lain yang melaju di depannya.

Mobil berwarna hitam itu pun langsung melaju dan terjun ke jurang di sebelah timur jalan dengan kedalaman 25 meter. Beruntung korban Ferdi selamat dari maut meski mengalami luka robek pada pipi kanan, luka di lengan kanan, dan lecet pada leher.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, membenarkan kejadian itu. “Setelah terjun ke jurang korban berupaya naik ke jalan raya sendiri dan kemudian menghubungi keluarganya lalu berobat ke rumah sakit,” jelas AKP Diah.

Kepolisian hingga kini mengaku belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut dan masih dalam tahap penyelidikan. Sementara kendaraan yang masuk jurang itu sudah dievakuasi menggunakan kendaraan derek pada, Sabtu (7/9) siang. *k23

loading...

Komentar