nusabali

PSSI Pasrah Keputusan FIFA

  • www.nusabali.com-pssi-pasrah-keputusan-fifa

Akibat kerusuhan suporter  saat Timnas Indonesia menjamu Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, sangat memungkinkan jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia.

JAKARTA, NusaBali

Apalagi, kejadian itu pada laga resmi yang masuk dalam kalender tahunan FIFA. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan,  PSSI tunduk terhadap aturan FIFA dan tak akan mengelak andai ada sanksi. PSSI akan selalu tunduk dengan aturan FIFA perihal sanksi atau hukuman yang akan diberikan.

"Dalam penyelenggaraan pertandingan kali ini, sudah ada aturan internasional yang dibuat FIFA. PSSI akan tunduk dan menerima segala keputusan tersebut," ujar Tisha, dalam sesi jumpa media di Senayan, Jakarta, Jumat (6/9).

Tisha juga menambahkan, kejadian kali ini harus menjadi pembelajaran bagi para fans Indonesia. Ratu Tisha juga mengingatkan para supporter untuk mengutamakan fair play selama pertandingan.

"Kita harus fair play, mau menerima kekalahan dan menghormati yang menang. Pun bila kita salah dan mendapat sanksi, ya kita harus mengakui jika kejadian tersebut adalah salah," kata Tisha.

Suporter Timnas Indonesia terlibat aksi kerusuhan dengan fans Malaysia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) malam. Saat itu, Skuat Garuda takluk 2-3 dari Harimau Malaya.

Laga sempat dihentikan di pertengahan babak kedua, usai beberapa oknum suporter Indonesia keluar dari tribun dan mencoba merangsek ke arah suporter Malaysia. Petugas kepolisian dan pengamanan lapangan pun bertindak untuk mengamankan para penggemar tersebut dari lokasi kejadian. *ant

Komentar