nusabali

Putri Suastini Koster Inisiasi Gerakan Kasih Sayang Peluk Anak

  • www.nusabali.com-putri-suastini-koster-inisiasi-gerakan-kasih-sayang-peluk-anak

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster membuka sosialisasi kegiatan Pokja 1, 2, 3, dan 4 TP PKK Provinsi Bali di Kabupaten Bangli, Jumat (6/9).

BANGLI, NusaBali

Sosialisasi diselenggarakan di Gedung Diklat Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali. Kader PKK diajak melakukan gerakan memeluk anak dengan kasih sayang setiap hari. Gerakan ini sangat penting agar terjalin ikatan kasih sayang yang kuat antara orang tua dan anak.

Ny Putri Suastini Koster mengungkapkan, karena tuntutan ekonomi maupun alasan lainnya, banyak kaum ibu yang harus bekerja di luar rumah. Imbasnya, waktu bersama anak-anak menjadi berkurang. Dengan kesibukan yang dimiliki, banyak ibu harus pergi pagi-pagi dan pulang ke rumah sudah larut malam bahkan saat anak-anak sudah tidur. Salah satu cara agar hubungan anak dengan orang tua tetap berjalan harmonis adalah dengan meluangkan waktu setiap hari untuk memeluk anak. “Kita harus bentengi anak-anak kita dari pengaruh negative, salah satunya dengan memberikan pelukan kasih sayang. Mari kita peluk kasih sayang anak-anak kita setiap hari,” ajaknya.

Ny Putri Suastini Kosters juga mengajak kader PKK untuk terus bergerak dan menyusun berbagai program kerja yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Dengan didukung anggaran dari Pemprov Bali, Ny Putri Suastini Koster berharap PKK kabupaten/kota se-Bali terus menyusun rencana kerja yang disesuaikan dengan kondisi daerah. “PKK itu mitra kerja pemerintah, untuk itu PKK harus terus bergerak mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny Sariasih Sedana Artha menyampaikan apresiasi atas sosialisasi Pokja yang dilaksanakan. Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para kader. Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar serta Kader PKK se-Kabupaten Bangli. Seusai membuka sosialisasi, Ny Putri Suastini Koster beserta rombongan melakukan kunjungan ke pengrajjn tenun Giri Putri serta ke usaha Dupa Dubali di Desa Jehem, Temuku, Bangli. *

Komentar