nusabali

Lomba Lari Marathon, Sejumlah Jalur Ditutup

  • www.nusabali.com-lomba-lari-marathon-sejumlah-jalur-ditutup

Lomba Lari Maraton Maybank kembali digelar di Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Lomba akan berlangsung Minggu (8/9) menggunakan jalan Bypass IB Mantra, Kota Gianyar ke arah Klungkung. Penutupan jalan akan dimulai pada Sabtu (7/9) ini, pukul 21.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata, memohon permakluman pengguna jalan raya yang hendak dilintasi jalur lari maraton. “Bagi pengguna jalan dimohon pada hari Minggu mengindari rute dimaksud,” pinta Suarnata, Jumat (6/9).

Pihaknya menyarankan supaya pengendara mencari jalur alternatif lain. Terutama bagi pengendara yang dari Denpasar menuju Karangasem atau Klungkung. Untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga jalannya lari maraton itu, Polres Gianyar mengerahkan 541 personil. “Nanti ada penambahan dari Polres Klungkung dan Polda Bali,” imbuhnya.

Selain memohon permakluman ke pengendara, pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat Gianyar. Terutama yang areal rumahnya dilintasi jalur lari. “Bagi masyarakat yang memelihara anjing atau binatang peliharaan dimohon untuk dikandangkan,” tegasnya.

Diakui, pada even sebelumnya, banyak pelari yang digonggong anjing. Bahkan, beberapa di antaranya mereka harus menghindari kejaran anjing.

Jalan raya untuk lonba ini yakni dari Jalan Bypass IB Mantra - simpang Pantai Saba. Jalur yang digunakan di bagian utara. Pelari kemudian menuju ke utara, melintasi Desa Serongga - Kota Gianyar – Klungkung melewati Desa Tojan -  Satra, tembus Jalan Bypass IB Mantra. Pelari kemudian menuju jembatan Tukad Unda Klungkung, dan kembali lagi ke tempat semula. Selama acara lari, panitia ada yang menutup jalan dan sebagian jalan diberlakukan satu arah. *nvi

Komentar