nusabali

Kirab Api Porprov Disemayamkan di Lobi Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-kirab-api-porprov-disemayamkan-di-lobi-kantor-bupati

Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019, akhirnya sampai di Buleleng, Jumat (6/9) sore kemarin, setelah disulut di Pura Gunung Panes, Kabupaten Tabanan dan kirab ke Kabupaten Jembrana.

SINGARAJA, NusaBali

Api Porprov itu pun diserahterimakan di kawasan Labuhan Lalang, Desa Sumber Kelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng dari perwakilan Kabupaten Jembrana. Kirab Api Porprov pun rencananya akan menginap semalam di lobi Kantor Bupati Buleleng.

Serah terima api Porprov kemarin dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mewakili Bupati Jembrana kepada Staf Ahli Bupati Buleleng Bidang Kemasyarakatan, Made Budi Astawa. Api Porprov itu pun kemudian dikirab oleh pasukan Purna Paskibra dengan berlari dari Labuhan Lalang, melewati jalan nasional Gilimanuk-Singaraja, hingga memasuki kawasan kota Lovina menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Pramuka, Jalan Ngurah Rai dan finish di lobi Kantor Bupati Buleleng.

Kirab api Porprov pun akan dilanjutkan pada Sabtu (7/9) ini,  diserahterimakan dari Buleleng ke Kabupaten Bangli dan melanjutkan kirab menuju Klungkung, Kodya Denpasar, Badung dan kembali ke Kabupaten Tabanan tuan rumah Porprov Bali XIV. Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana di sela-sela serah terima api Porprov mengatakan kirab api yang dilakukan keliling Bali merupakan wujud sosialisasi pelaksanaan Porprov yang tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Tabanan.

Dengan kirab api tersebut diharapkan informasi pelaksanan Porprov Bali ke XIV 9-19 September mendatang. “Kirab api ini merupakan upaya sosialisasi pelaksanaan Porprov sebelum dibuka secara resmi, namun sejauh ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah mendahului pertandingannya,” jelas Artha.

Sementara itu dari hasil pertandingan sejumlah cabor yang berlangsung mendahului, kontingen Kabupaten Buleleng sudah berhasil menyunting satu emas dari cabor sepak takraw putri. KONI Buleleng pun menggandeng Dinas Kesehatan untuk mengawal kesehatan atlet yang bertanding selama Porprov. Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, I Gusti Nyoman Mahapraman menyebut sedikitnya ada empat petugas kesehatan yang ditugaskan langsung, terdiri dari seorang dokter, dua perawat dan satu sopir ambulans. *k23

loading...

Komentar