nusabali

Dishub se-Bali Bersihkan Pantai Matahari Terbit

  • www.nusabali.com-dishub-se-bali-bersihkan-pantai-matahari-terbit

Dinas Perhubungan (Dishub) se-Bali mengikuti aksi bersih-bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Jumat (6/9).

DENPASAR, NusaBali

Aksi bersih pantai bersama ini dilakukan untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 dan mempererat tali silahturahmi antar instansi di masing-masing kabupaten dan kota.

Dalam kegiatan tersebut, turun langsung Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta, Kadishub kabupaten/kota se-Bali, jajaran instansi vertikal Kementerian Perhubungan se-Bali, siswa-siswi SMP se-Kota Denpasar, Politeknik Transportasi Darat, dan OPD terkait yang ada di lingkungan Pemkot Denpasar.

Ketua Harhubnas Kota Denpasar, I Ketut Dharsana, menjelaskan masalah kebersihan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, diperlukan juga peran dan kesadaran dari masyarakat khususnya yang ada di Kota Denpasar, sehingga tercipta Denpasar bersih, indah dan asri.

Kegiatan ini tidak hanya tentang melakukan kebersihan, namun bagaimana mempererat tali persaudaraan antar OPD dan masyarakat. Hal inilah yang ingin diwujudkan dalam balutan tema besar Harhubnas Tahun 2019 yakni ‘Menyambung Nusantara, Merajut Bangsa, Bhakti Nyata Insan Perhubungan dalam Mewujudkan Indoneisa yang lebih produktif, berdaya saing dan fleksibel dalam menghadapi tantangan global.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu bukti bagaimana menerapkan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 mengenai Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik. *mis

Komentar