nusabali

PC KMHDI Denpasar dan Badung Raih Award

  • www.nusabali.com-pc-kmhdi-denpasar-dan-badung-raih-award

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar dan Badung meraih KMHDI Award.

JAKARTA, NusaBali

Penyerahan dilakukan saat penutupan Rakornas KMHDI pada 1 September lalu di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menurut Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, ada empat kategori award yang diberikan.

"Saat penutupan Rakornas kemarin, kami memberikan Award kepada empat PC KMHDI. Yaitu PC KMHDI Denpasar, Badung, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bandar Lampung," ujar Kadek Andre Nuaba kepada NusaBali, Jumat (6/9).

Dikatakan, penyerahan award juga dilakukan sekaligus untuk merayakan ulangtahun KMHDI ke-26. Keempat PC KMHDI mendapat award berbeda-beda. PC KMHDI Badung mendapat award di kategori tertib administrasi. PC KMHDI Denpasar aktif di website. "Tertib Administrasi penilaiannya antara lain tepat waktu dalam segi surat menyurat. Sementara keaktifan website, kami lihat dari apa yang mereka posting apakah bermanfaat serta berkualitas," papar Kadek Andre.

Sementara PC KMHDI Sumsel mendapat award di kategori Aktif Kegiatan dan PC KMHDI Bandar Lampung memperoleh penghargaan di program KMHDI Mengajar. Andre mengatakan, penilaian dilakukan selama satu tahun, kecuali program KMHDI Mengajar. "KMHDI Mengajar dilakukan saat program itu berlangsung," ucap Kadek Andre. Program KMHDI Mengajar dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional pada Mei 2019 lalu. Kegiatan itu dilakukan serentak oleh kader-kader KMHDI di wilayah-wilayah pedalaman.

Hasilnya PC KMHDI Bandar Lampung yang mendapatkan award di kategori itu. "Setiap kategori, ada lima nominasi. Namun yang kami pilih hanya satu," terang Kadek Andre seraya berharap, para peraih award semakin termotivasi dalam berorganisasi.

Dia juga berharap, mereka dapat meningkatkan kinerjanya serta membawa organisasi lebih baik lagi. "Award hanya sebuah penghargaan, tetapi yang paling penting adalah mereka tetap mengabdi dan bertanggung jawab," imbuhnya. *k22

Komentar