nusabali

Polisi Asal Bangli Diduga Bunuh Diri

Terlibat Utang Piutang

  • www.nusabali.com-polisi-asal-bangli-diduga-bunuh-diri

Anggota Polsek Arosbaya, Bangkalan, ditemukan tewas di halaman belakang Mapolsek, Jalan Raya Tengket, Binteng, Tengket, Kecamatan Bangkalan.

BANGKALAN, NusaBali

Korban bernama Brigadir Polisi Dewa Gede Alit Wirayuda (31) tergeletak dengan luka tembak di kepala. Korban diduga menembak kepalanya sendiri.

Informasi yang dihimpun detik, peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/9) malam, sekitar pukul 19.15 WIB.  Korban ditemukan tewas tergeletak dengan kondisi luka tembak di kening dan tangan kanan masih memegang pistol jenis revolver.

Saat dimintai konformasi, Plt Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno membenarkan ada anggotanya yang meninggal dunia diduga bunuh diri.

"Memang benar ada anggota kita yang meninggal dunia," kata Suyitno, Jumat (6/9).

Lalu milik siapa pistol yang digunakan? "Informasi dari pimpinan miliknya sendiri. Surat-suratnya juga lengkap," kata Iptu Suyitno.

Namun, jelas dia, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik. "Ya, ini sambil menunggu hasil laboratorium forensik juga," tambahnya.

Suyitno mengaku, pihak humas biasanya hanya mendapatkan laporan bersifat kriminal biasa yang disampaikan melalui jalur grup di internal.

"Biasanya kalau kasus begini, laporannya per japri (japri) ke pimpinan," jelasnya seperti dikutip dari surya.

Saat ditanya soal motif anggota bunuh diri lantaran utang-piutang? Suyitno belum bisa memastikannya. Sebab saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman.

"Iya (dugaan sementara utang piutang) tapi motif masih didalami. Itu kan harus melalui pendalaman dulu," tandasnya.

Kabar meninggalnya Brigpol Dewa Gede Alit Wirayuda meninggalkan duka mendalam bagi jajaran Polres Bangkalan.

Dewa merupakan polisi kelahiran Kabupaten Bangli, Bali. Di Bangkalan, ia berdomisili di Desa Tengket Kecamatan Arosbaya. Ia meninggalkan seorang anak. Diinformasikan, jenazah Dewa dikebumikan di tanah kelahirannya. *

Komentar