nusabali

Denpasar Perkasa di Ring Tinju

Raih 6 dari 8 Emas Porprov Bali 2019

  • www.nusabali.com-denpasar-perkasa-di-ring-tinju

Hasil ini sudah sesuai estimasi target awal kami. Kami targetkan minimal meraih lima emas dan maksimal enam medali emas. Akhirnya terpenuhi target itu.

TABANAN, NusaBali

Tim Kota Denpasar perkasa di ring tinju dan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada  Porprov Bali XIV/ 2019, di Lapangan Alit Saputra, Tabanan. Dalam partai final, Jumat (6/9), petinju Denpasar sukses meraih enam emas dari delapan emas yang diperebutkan.

Keenam petinju Denpasar adalah, Krispinus Mariano (Kelas layang ringan 46 kg), Karlus Bria (Kelas Layang 49 kg), Efraim Dongga Landupraing (Kelas Terbang 52 kg), Jekri Riwu (Kelas Ringan 60 kg) dan I Gusti Agung Satria (Kelas Menengah 75 kg).

Sementara itu tuan rumah Tabanan meraih satu medali emas lewat Maxuel F Lande di kelas 56 kg. Klungkung juga menyabet satu emas lewat Hendrikis Pekuwali di kelas 69 kg.

Dengan hasil itu, dari 8 emas yang diperebutkan 6 emas diantaranya menjadi milik petinju Denpasar. Sisanya dua emas lagi diraih Tabanan dan Klungkung.

"Hasil ini sudah sesuai estimasi target awal kami. Minimal lima emas dan maksimal enam medali emas. Akhirnya terpenuhi," ucap Ketua Pengkot Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya, didampingi Ketua Umum KONI Kota Denpasar, IB Tony Astawa.

IB Tony Astawa pun terus berharap dapat tambahan medali emas. Setalah juara umum di judo, kini giliran juara umum di tinju.

"Mudah-mudahan terus berlanjut juara umumnya," harap Gus Tony.  Sementata petinju Denpasar, Efraim Dongga Landupraing mengaku sangat termotivasi di final. Hingga selaku melakukan latihan keras dalam mewujudkan prestasi.

"Lawan sebenarnya cukup berat. Tapi saya bisa menang dengan cepat. Setelah pukul lawan," tutur Efraim Dongga.

Apakah sempat ketemu sebelumnya di event berbeda dia menyebut belum pernah. Baru pertama kali ketemu lawannya tersebut. Sehingga semangatnya berlipat main di final. Apalagi ingin kuliah.

"Saya sudah 2 tahun lalu lulus SMA. Jadi, kalau dapat bonus nanti mau pakai uang juliah. Tapi mau kuliah dimana masih saya pikirkan," terang Efraim Dongga.

Petinju Denpasar lainnya di Kelas layang ringan 46 kg Krispinus Mariano menambahkan dia sangat senang dapat lawan yang cukup bandel di partai final. Hingga dirinya harus kerja keras memenangkan pertandingan.

"Cita-cita saya ingin menjadi petinju Olimpiade. Kalau bisa mudah-mudahan juara juga. Karena apapun kan bisa terjadi kedepannya," harap Krispinus Mariano.

Itu tekad yang Krispinus lakukan agar terus termotivasi dan komitmen dalam setiap latihan. Jadi tidak hanya juara di Porprov saja. Melainkan juara di nasional hingga olimpiade.*dek

Komentar