nusabali

Diduga Stres, Turis Ngamuk

  • www.nusabali.com-diduga-stres-turis-ngamuk

Abdul Razik ini sudah dijemput orangtuanya, namun dia tidak mau pulang kenegaranya.

GIANYAR, NusaBali

Anggota Satpol PP Gianyar mengamanakan turis yang diduga depresi hingga mengamuk. Turis  ini asal Inggris, Abdul Razik,33, diamankan dari tempatnya menginap, Vila Khayangan, Desa/Kecamatan Tegallalang. Dia diamankan Jumat (6/9), lanjut dikirim ke RSJ Bali di Bangli.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar I Made Watha, didampingi Sekdis Pol PP dan Damkar Gianyar, Ketut Adi Sandiana menyatakan awalnya petugas Satpol PP Gianyar mendapat laporan dari warga bahwa seorang turis mengamuk pada Kamis (5/9) tengah malam. Demi keselamatan, petugas baru meluncur Jumat (6/9) pagi. Petugas Satpol PP Gianyar mengantar Abdul Razik didampingi seorang dokter yakni dr Putu Mulyati untuk dikirim ke RSJ Bali di Bangli.

Sekdis Adi Sandiana mengakui karena turis ini sering mengamuk di Gianyar, pihaknya hendak mengirimnya melalui petugas Dinas Sosial Gianyar ke Konjen untuk dikirim ke Inggris. Namun ada permintaan pihak keluarga di Inggris akan menjemputnya ke Bali. "Abdul Razik ini sudah dijemput orangtuanya, namun dia tidak mau pulang kenegaranya dan ingin tinggal di Bali," kata Sandiana.

Di hari yang sama Satpol PP Gianyar, juga  mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Ni Komang Liana Dewi,30, warga Lingkungan Candi Baru, Gianyar. Liana Dewi sudah biasa ditangani Satpol PP Gianyar dan keluar-masuk RSJ Bali. ODGJ ini kembali diamankan atas laporan kakak kandungnya, I Putu Widiawan sekitar pukul 12.00 Wita. "Bila obatnya habis, Liana dewi ini pasti mengamuk sehingga kami amankan," kata Sandiana.*nvi

loading...

Komentar