nusabali

Kendaraan Dinas Milik Pemkab Banyak Mangkrak

  • www.nusabali.com-kendaraan-dinas-milik-pemkab-banyak-mangkrak

Kendaraan dinas milik Pemkab Badung banyak mangkrak.

MANGUPURA, NusaBali

Tidak saja kendaraan roda dua, kendaraan roda empat juga ada. Rencananya aset yang tak lagi terpakai ini bakal dilelang.

Berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Badung, kendaraan dinas yang menunggu proses lelang antara lain 56 unit sepeda motor, 8 unit mobil roda empat, dan 9 unit dump truck. Kendaraan ini berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Badung.

Mirisnya, kendaraan dinas yang makrak tersebut kondisinya memprihatinkan. Ban kendaraan roda empat yang ada di luar gudang pun sudah bocor. Cat kendaraan pun juga mengelupas lantaran berada di bawah terima matahari langsung.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Badung I Ketut Gede Suyasa, mengakui kendaraan dinas di areal gudang yang terletak di selatan Puspem Badung sedang menunggu proses lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Kendaraan yang akan dilelang berasal dari berbagai OPD, seperti Dinas LHK Badung. Ada sepeda motor dan juga mobil,” ungkapnya, Jumat (6/9) kemarin.

Disinggung kapan lelang akan dilakukan, Suyasa tak berani memastikan, sebab menunggu dari KPKNL. “Untuk jadwal lelang kami menunggu dari KPKNL. Yang jelas ada penilaian dulu, kemudian dilanjutkan pelelangan,” tukasnya.

Untuk ikut lelang bisa langsung mendaftar langsung ke KPKNL. Adapun syaratnya harus punya NPWP dan punya rekening. “Ini persyaratan umumnya,” kata Suyasa. *asa

Komentar