nusabali

Bule Inggris Tewas Terseret Ombak

  • www.nusabali.com-bule-inggris-tewas-terseret-ombak

Saat asyik surfing, tiba-tiba saja ombak besar datang dan menerjang korban yang saat itu terpisah dari rekan-rekannya.

Turis asal China juga Tewas di Kolam Renang

DENPASAR, NusaBali
Dua wisatawan asing dilaporkan tewas tenggelam dalam waktu hampir bersamaan pada, Rabu (29/6). Wisatawan asal Inggris bernama Chopra Vishal,43, tewas setelah terseret arus di Pantai Pererenan, Mengwi, Badung. Sementara wisatawan asal Tiongkok bernama Wang Ronghui ditemukan tewas di kolam renang Villa Kaaiti di Pecatu, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Informasi yang dihimpun, korban tewas pertama, yaitu bule asal Inggris, Chopra Vishal yang sedang berlibur bersama 10 orang temannya di Pantai Pererenan, Mengwi terseret arus pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 Wita. Awalnya, korban dan 10 rekannya sedang menjajal ombak Pantai Pererenan dengan menggunakan bodyboard. “Waktu itu korban dan temannya surfing pakai bodyboard,” ujar sumber.

Saat asyik surfing, tiba-tiba saja ombak besar datang dan menerjang korban yang saat itu terpisah dari rekan-rekannya. Ombak besar itu juga memisahkan korban dari papan bodyboard. Akibatnya, korban sempat tenggelam dan ditemukan rekannya sudah dalam kondisi tak sadarkan diri.

Chopra lalu dilarikan ke RSUD Badung untuk mendapatkan pertolongan. Namun di tengah perjalanan, bule asal Inggris ini menghembuskan nafas terakhirnya. “Kemungkinan tewas karena kekurangan oksigen dan banyak air laut yang masuk ke tubuhnya,” beber sumber di kepolisian.

Kapolsek Mengwi, AKP I Nengah Patrem membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan saat jenazah masih dititipkan di RSUD Badung sambil menunggu koordinasi dengan konsulat Inggris. “Korban meninggal karena tenggelam,” pungkasnya. Hanya berselang satu jam, tepatnya pada Rabu petang pukul 18.00 Wita, seorang turis asal China (Tiongkok) bernama Wang Ronghui juga ditemukan tak bernyawa di kolam renang Villa Kaaiti di Jalan Pantai Bingin, Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Menurut ketarangan petugas, awalnya korban berenanga dengan istrinya di kolam seluas 4x10 meter.

Setelah sekitar satu jam berenang, korban minta istrinya mengambil handuk di kamar. Saat istrinya kembali, ia melihat suaminya sudah berada di dasar kolam sedalam 2 meter. Petugas vila sempat mengevakuasi korban keluar kolam renang dan membawanya ke RS BMC. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. “Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar sumber. 7 rez

Komentar