nusabali

Dua Petugas Kebersihan Dipindahkan ke TPS Terpadu

  • www.nusabali.com-dua-petugas-kebersihan-dipindahkan-ke-tps-terpadu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, pindahkan dua tenaga penyapu ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Terpadu di Banjar Petak, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli.

BANGLI, NusaBali

Dua petugas perempuan ini dipindahkan dari Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, untuk keamanan. Sebab keduanya, mengalami pelecehan saat bertugas di perbatasan Bangli-Gianyar.   

Ida Ayu Gede Yudi Sutha menjelaskan, kedua tenaga perempuan itu dipindahkan ke TPS Terpadu Banjar Petak sebagai petugas administrasi. “Mereka mampu mengoperasikan komputer,” jelas Dayu Yudi Sutha, Kamis (5/9). Pemindahan ini untuk menjaga keselamatan para petugas sapu, khususnya tenaga perempuan. “Ada lagi laporan orang mencurigakan yang mengawasi mereka bekerja. Untuk keselamatan petugas, maka kami pindahkan,” imbuhnya.

Sebagai penggantinya, DLH Bangli menugaskan dua tenaga lelaki di perbatasan Bangli-Gianyar. “Petugas pria ini tadinya masuk satgas dan sekarang kami arahkan untuk menjadi petugas penyapu di perbatasan,” jelasnya. Dayu Yudi telah melaporkan tindakan pelecehan itu ke polisi. Diberitakan sebelumnya, sejumlah petugas kebersihan DLH Bangli menjadi korban pelecehan oleh pria misterius. Pria misterius yang mengendarai sepeda motor itu memegang bagian sensitif para petugas kebersihan yang bertugas di pinggir jalan. Pria itu juga melontarkan kata-kata serorok. *esa

loading...

Komentar