nusabali

Kodim Klungkung Gelar Komunikasi Sosial Tangkal Radikalisme

  • www.nusabali.com-kodim-klungkung-gelar-komunikasi-sosial-tangkal-radikalisme

Kodim 1610/Klunglung menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dan perwakilan siswa se-Kabupaten Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara ini dipusatkan di Aula Makodim 1610/Klungkung, Jl A Yani No 2 Semarapura, Klungkung, Kamis (5/9) pagi. Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, melalui Kepala Staf Kodim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto menyampaikan acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat, serta memberikan wawasan kebangsaan. "Sehingga dapat memberikan pemahaman tentang paham radikalisme atau separatisme di wilayah Klungkung dapat ditangkal dan dideteksi lebih awal sehingga paham radikal tidak meluas di masyarakat," ujarnya.

Selain itu Komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa. Kasdim juga berharap dengan Komsos ini  akan terjalain silaturahmi yang baik dan selalu bersinergi dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Klunglung. "Semoga Komsos yang kita laksanakan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpolinmas Klungkung I Wayan Sujana, Ketua MMDP Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta, Kanit V Intelkam Polres Klungkung Iptu I Gusti  Ngurah Agung Udiana, Kepala Kemenag Kabupaten Klungkung I Nyoman Gede Swastika, dan pihak terkait lainnya, serta pihak terkait lainnya yang berjumlah 70 orang.

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Ketahanan Yang Tangguh". *wan

loading...

Komentar