nusabali

Dekan dan Pejabat Struktural Undiksha Dilantik

  • www.nusabali.com-dekan-dan-pejabat-struktural-undiksha-dilantik

Enam orang dekan dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) akhirnya dilantik, Kamis (5/9) pagi.

SINGARAJA, NusaBali

Dari enam fakultas, dua orang adalah newcomer, yakni,  Prof Dr I Made Sutama MPd sebagai  Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, dan Dr I Ketut Gading MPsi     sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Sedangkan empat dekan lainnya tetap mempertahankan  nama lama.    

Para pejabat di lingkup kampus ini akan mendampingi Rektor Prof Dr I Nyoman Jampel pada masa jabatannya yang kedua periode 2019-2023. Seluruh pejabat baru itu pun ditantang Jampel segera mengambil start untuk berlari mencapai visi dan misi lembaga.

Sementara itu, untuk struktural, pelantikan dilakukan pada jabatan Kepala Bagian Umum dan Tata Laksana, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama. Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama, Kepala Subbagian Program dan Anggaran, Kepala Subbagian Umum dan Keuangan Pada Bagian TU FHIS.

Pelantikan Dekan dan pejabat struktural itu disebut Rektor Jampel merupakan upaya penyegaran di civitas akademika Undiksha. Khusus untuk dekan, Rektor Jampel langsung memberikan sederet tugas terkait peningkatan kualitas lembaga. Terpenting menurut Jampel, mereka harus dapat mempertahankan dan meningkatkan akreditasi disetiap jurusan yang ada. “Begitu juga untuk kualitas proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing. Harus menjadi perhatian dan haris ditindaklanjuti,” tegasnya.

Para dekan juga diminta Rektor Jampel tidak mengabaikan prestasi mahasiswa baik kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Tugas berat dekan juga tak tanggung-tanggung, yakni, menginisiasi kerjasama dengan institut dan perguruan tinggi di luar negeri. Sehingga seluruh fakultas yang ada, secara merata dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan lembaga. Menurutnya sebuah lembaga dapat melecut ke puncak jika seluruh elemen di bawahnya bersatu padu memberikan daya dorong, hal itu pun selaras dengan tata kelola dan manajemen di Undiksha yang memerlukan dukungan seluruh pihak. *k23

Enam Dekan Undiksha
Nama Fakultas Dekan Baru Dekan Lama
Fakultas Bahasa dan Seni Prof Dr I Made Sutama MPd Prof Dr Putu Kerti Nitiasih MA
Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Prof Dr Sukadi MPd Med Tetap
Fakultas Ilmu Pendidikan Dr I Ketut Gading MPsi Prof Dr Ni Ketut Suarni MS Kons
Fakultas Matematika dan IPA Prof Dr I Nengah Suparta MSi Tetap
Fakultas Olahraga dan Kesehatan I Ketut Budaya Astra SPd MOr Tetap
Fakultas Teknik dan Kejuruan Dr I Gede Sudirtha SPd MPd Tetap

Komentar