nusabali

Penonton Berulah, Indonesia Kalah

  • www.nusabali.com-penonton-berulah-indonesia-kalah

Wasit sempat menghentikan pertandingan selama kurang lebih 10 menit. Kericuhan terjadi setelah beberapa oknum suporter Indonesia di tribun selatan dan barat turun ke lintasan lari stadion.

JAKARTA, NusaBali

Penonton berulah, Indonesia pun kalah. Hal itulah gambaran laga tim nasional Indonesia saat kalah 2-3 dari Malaysia, pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Laga diwarnai kericuhan karena suporter berulah, hingga wasit menghentikan pertandingan selama kurang lebih 10 menit. Kericuhan itu terjadi setelah beberapa oknum suporter Indonesia di tribun selatan dan barat turun ke lintasan lari stadion.

Selain itu, oknum pendukung Indonesia juga melempari suporter Malaysia dengan botol minuman hingga bom asap. Seorang suporter Malaysia pun tampak terluka dan langsung dibawa petugas medis untuk mendapatkan perawatan.

Aparat keamanan langsung memberikan perlindungan kepada suporter dari Negeri Jiran. Seorang suporter Indonesia juga terlihat ditangkap petugas keamanan.

Sementara pada laga tersebut, Indonesia sempat unggul 2-1 di babak pertama. Namun Malaysia mencetak dua gol pada babak kedua dan membalikkan kedudukan 3-2.

Dua gol Indonesia pada babak pertama dicetak Beto Goncalves. Gol pertama Beto terjadi pada menit 12, setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Saddil Ramdani.

Malaysia menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak Mohamadou Sumareh, yang belum satu menit bermain setelah menggantikan Muhammad Hadin Azman.

Namun Indonesia kembali unggul pada menit ke-39. Tendangan Beto dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Malaysia. Paruh pertama laga berakhir 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pada laga babak kedua, Malaysia menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-66 lewat Syafiq Ahmad. Setelah itu laga sempat terhenti selama hampir 10 menit karena supporter ricuh.

Pada menit akhir pertandingan, Sumareh mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan silang dari rekannya. Gol tersebut memastikan kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.

Pada pertandingan lain di Grup G Thailand ditahan imbang 0-0 Vietnam di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Kamis malam. Laga seanjutnya, Thailand tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, markas Indonesia, Selasa (10/9), sedangkan Vietnam menantang Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil (10/10). *ant

Komentar