nusabali

Pemkab Segera Siapkan Fasilitas Keamanan

Terkait Musibah Turis di Pantai Devils Tears, Lembongan

  • www.nusabali.com-pemkab-segera-siapkan-fasilitas-keamanan

Di Pantai Devil's Tears, di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sempat beberapa kali musibah yang menimpa turis.

SEMARAPURA, NusaBali

Terkait itu, Pemkab Klungkung akan segera menata terutama fasilitas keamanan pantai agar kecelakaan wisatawan tidak lagi terjadi. Hal tersebut terungkap saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (4/9) pagi. Beberapa upaya akan dilakukan Pemkab Klungkung untuk menunjang sarana prasarana fasilitas demi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang nantinya berkujung. Pertama, memasang tali pengamaan kemudian akan membuat titik foto dan membuat pengumuman baik itu kepada para pengunjung maupun para guide. "Upaya ini dilakukan untuk menunjang pesatnya wisatawan yang berkunjung kesana serta  demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, segera memasang rambu-rambu tanda bahaya terutama ketika wisatawan berfoto di areal Pantai Devil's Tears. Karena ombak sangat besar, langkah ini dilakukan agar nantinya wisatawan maupun guide bisa lebih berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan diri. "Setelah nantinya sudah dipasang rambu-rambu, tanda bahaya para guide bisa ikut lebih mengawasi tamu terutama saat berfoto di areal Pantai Devil's Tears," harap Bupati Suwirta.

Secara keseluruhan di Pantai Devil's Tears Pemkab Klungkung juga akan membuat perencanaan menyeluruh untuk segera menata tanah milik pemerintah daerah dari pinggir pantai dari ujung keujung. Langkah-langkah ini kita lakukan agar nantinya tempat-tempat lainnya yang masih layak bisa dipakai tempat rekreasi bisa berfungsi ketika tamu berkunjung. "Untuk pelaksanaannya kita akan  laksanakan secepatnya, saya sudah tugaskan dinas terkait agar mulai besok mereka sudah bekerja melakukan revisi anggaran," tegas Bupati Suwirta. *wan

Komentar