nusabali

Operasi Bina Waspada Agung 2019

  • www.nusabali.com-operasi-bina-waspada-agung-2019

Polda Bali dan seluruh Polres jajaran termasuk Polres Gianyar menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Operasi Bina Waspada Agung 2019’.

GIANYAR, NusaBali

Operasi ini digelar guna menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Selama Operasi, dominan berupa kegiatan pembinaan dan penyuluhan. Organisasi paham radikal menjadi sasaran utama.

Wakapolres Gianyar, Kompol Adnan Pandibu memimpin apel gelar pasukan menjelang pelaksanaan Ops Bina Waspada ini, Rabu (4/9) di halaman Mapolres Gianyar. "Polres Gianyar melibatkan 50 personil dalam kegiatan Oprasi, di bagi menjadi 3 Sat Gas, yakni Satgas Deteksi Dini, Satgas Binluh, dan Satgas Banops dalam membidangi masing masing kegiatan operasi," jelasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari mulai, Rabu (4/9) hingga Selasa (17/9). Ops Bina Waspada Agung mengedepankan Satuan fungsi Binmas dibantu Satuan Fungsi lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Bina Waspada. Ops Bina Waspada kali ini mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh), Kunjungan dan tatap muka, sambang serta kegiatan lainnya terhadap kelompok organisasi paham radikal, pemuka/tokoh masyarakat, pemuda dan remaja guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terpeliharanya keutuhan NKRI.

“Melalui kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada pemuka/tokoh masyarakat, tokoh/pemuka agama, Alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya guna diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta kerukunan antar umat beragama," ujar Wakapolres.

Pihaknya berharap seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Ops Bina Waspada, mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidang fungsinya yang tergabung dalam Satgas, baik itu Satgas Dekteksi, Satgas Binluh dan Satgas Banops agar mampu bekerjasama dengan masing – masing satgas. *nvi

Komentar