nusabali

TKW Undiksha Jajaki Pengembangan Bendungan Titab-Ularan

  • www.nusabali.com-tkw-undiksha-jajaki-pengembangan-bendungan-titab-ularan

Tugas Kemitraan Wilayah (TKW) Undiksha menawarkan kerjasama dengan Pemkab Buleleng untuk mengembangkan Bendungan Titab-Ularan di tahun 2019.

SINGARAJA, NusaBali

Hal ini terungkap dalam audiensi bersama Wabup Buleleng I  Nyoman Sutjidra, Rabu (4/9), yang diikuti pula  oleh  Camat Busungbiu dan Camat Seririt.

Nyoman Sutjidra merespons positif kegiatan dari TKW Undiksha yang dapat menimbulkan multiplyer efek pada masyarakat di kawasan  aliran Bendungan Titab. Disarankan agar TKW Undiksha menindak lanjuti rencana pengembangan wisata Titab - Ularan agar melakukan mengkoordinasi dengan pihak BWS Bali-Penida.

Sementara itu, Ketua LPPM Undiksha I Gede Asra Wisnawa, menegaskan di bendungan Titab Ularan mempunyai potensi yang luar biasa dilihat dari debit airnya dan pola alirannya konsisten sehingga air selalu tersedia. Dari kajian-kajian dilakukan sebelumnya terdapat produk-produk yang bisa dikembangkan baik perkebunan, pertanian dan pengembangan objek wisata.

Turut hadir dalam audensi tersebut, Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini, , Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna, Kadis PUPR Kabupaten Buleleng Ketut Suparta Wijaya, Kadis DLH Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi. *

Komentar