nusabali

Peringati Hari Pelanggan, PLN Kunjungi Ombudsman

  • www.nusabali.com-peringati-hari-pelanggan-pln-kunjungi-ombudsman

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional tahun 2019, Rabu (4/9), PLN Unit Induk Distribusi Bali mengunjungi kantor Ombudsman RI (ORI) Bali, di Jalan Melari, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap pengawasan ombudsman kepada PLN dalam melayani pelanggan.  General Manager PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, mengatakan, dalam melayani pelanggan jutaan pelanggan PLM perlu adanya sinergi antara PLN dengan Ombudsman dalam menjaga layanan kelistrikan kepada pelanggan. Sinergitas tersebut perlu dilakukan sebagai pengawasan agar tetap memberikan pelayanan dengan baik kepada pelanggan di Bali.

“Kami senang Ombudsman hadir sebagai pihak netral antara PLN dengan pelanggan. Kami juga terus berupaya melakukan perbaikan untuk memenuhi harapan pelanggan," ujar Astawa.

Tidak hanya melakukan kunjungan ke Ombudsman, kegiatan PLN yang mengusung tema 'Senyum Pelanggan, Indonesia Benderang' tersebut juga menyelenggarakan program kunjungan pelanggan dan pengecekan instalasi di sejumlah sekolah. "Sejalan dengan tema Hari Pelanggan, kami ingin melihat pelanggan PLN tersenyum dengan layanan kami," ujar Astawa.

Sementara, Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan hingga saat ini PLN telah memberikan respon yang baik dan cepat terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat. "Kami berharap bisa selalu mendapat perkembangan informasi dari PLN agar kami juga bisa memilah informasi yg diterima dari masyarakat," pesan Umar.

Umar menambahkan bahwa pemahaman terkait informasi PLN di Ombudsman juga dapat membantu meluruskan persepsi pada masyarakat maupun dapat menjadi mediator PLN dan pelanggan. "Kita sudah bersinergi dengan adanya layanan informasi di ombudsaman juga membantu meluruskan dan menjadi mediator antara pelanggan dengan PLN," tandasnya. *mis

Komentar