nusabali

Siap Comeback di 2024

Dua Anggota Dewan yang Gagal Terpilih Lagi

  • www.nusabali.com-siap-comeback-di-2024

“Saya akan terus mengabdikan diri di politik. Nanti siklus 5 tahunan ada kesempatan lagi”

DENPASAR,NusaBali

Pelantikan 55 anggota DPRD Bali periode 2019-2024, di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (2/9) lalu mengundang sejumlah pejabat, kepala daerah, keluarga anggota dewan terpilih sampai anggota dewan demisioner 2014-2019. Dari 55 anggota dewan demisioner dan gagal lolos sebagai incumbent hanya 2 orang yang memenuhi undangan Sekretariat Dewan. Mereka adalah I Wayan Tagel Arjana politisi Partai Gerindra yang sebelumnya duduk di Komisi I dan Gede Suamba politisi PDIP yang sebelumnya duduk di Komisi IV.

Tagel Arjana merupakan politisi asal Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang notabene Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gianyar. Dia gagal melaju dari Dapil Gianyar di Pileg 2019. Sementara Gede Suamba politisi PDIP asal Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan tidak dicalonkan partainya di Pileg 2019. Saat menghadiri acara pelantikan rekan-rekannya, Tagel Arjana dan Suamba memilih duduk bersama di kursi undangan. Sesekali keduanya terlibat pembicaraan serius. Kehadiran keduanya hampir tidak dapat perhatian rekan-rekannya. Usai pelantikan, Tagel Arjana dan Suamba langsung meninggalkan acara.

Tagel Arjana saat ditemui NusaBali mengatakan, dirinya tetap datang ke pelantikan walaupun tidak lolos lagi. “Saya tidak mau dicap tidak jantan. Namanya pertemanan kita harus bahagia ketika melihat teman kita berhasil. Saya datang dengan tujuan memberikan doa dan selamat kepada teman-teman yang dilantik,” ujar Tagel Arjana didampingi Suamba.

Tagel Arjana mengaku tidak kapok untuk berkiprah di politik. Meskipun gagal di Pileg 2019, dirinya siap tampil lagi di Pileg 2024 mendatang. “Saya akan terus mengabdikan diri di politik. Nanti siklus 5 tahunan ada kesempatan lagi. Siap comeback di 2024 nanti,” tegas Tagel Arjana.

Sementara Gede Suamba menyatakan tetap mengabdikan diri sebagai kader partai, walaupun tidak duduk sebagai anggota dewan. “Perjuangan itu bisa di segala lini kehidupan. Tidak sebagai wakil rakyat kita juga bisa mengabdi. Kita hadir untuk menyampaikan ucapan selamat kepada kawan-kawan,” tegas Suamba. *nat

loading...

Komentar