nusabali

Irfan Bachdim Simpan Memori Manis dan Pahit

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-simpan-memori-manis-dan-pahit

Penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim (31 tahun) memiliki kenangan manis dan pahit saat berjumpa Timnas Malaysia.

JAKARTA, NusaBali

Di penyisihan grup Piala AFF 2010, Irfan Bachdim ikut menyumbang satu dari pesta 5-1 saat Indonesia mengalahkan Malaysia.

"Saya masih ingat gol itu dan kami menang telak atas Malaysia," kata Bachdim. "Menurut saya, pertandingan melawan Malaysia sangat penting dan spesial. Kami tak mau kalah dari Malaysia," ujar pemain Bali United itu.

Kini, Irfan Bachdim bersama Timnas akan kembali berjumpa Malaysia. Kedua negara bakal bentrok pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2002 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) malam ini.

"Saya optimistis Indonesia akan mengalahkan Malaysia," kata pemain berdarah Belanda itu. Irfan Bachdim, adalah satu-satunya alumni Piala AFF 2010 di Timnas Indonesia saat ini. Dia akan kembali bersaing dengan Norshahrul Idlan, pemain Malaysia yang berpredikat sama dengannya.

Sayang, kemenangan 5-1 di penyisihan terbalaskan di partai puncak. Indonesia kalah agregat 2-4 dari Malaysia di final Piala AFF 2010.

Sembilan tahun berlalu, Irfan Bachdim pun optimistis skuat Timnas Indonesia jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

"Timnas Indonesia saat ini sangat kuat. Coach Simon McMenemy memberikan banyak masukan. Tapi, khusus pemain saja," kata Bachdim. *

Komentar