nusabali

TPID Priangan Timur Kunker di Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-tpid-priangan-timur-kunker-di-kabupaten-badung

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Priangan Timur, Provinsi Jawa Barat wilayah kerja kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya kunjungi Kabupaten Badung, Selasa (3/9).

MANGUPURA, NusaBali

Rombongan berjumlah 18 orang dipimpin Kepala Perwakilan Wilayah Tasikmalaya BI Heru Saptaji didampingi Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Perwakilan Rombongan Tasikmalaya Enung Nurteti, diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Badung.

Wabup Suiasa menyampaikan ucapan selamat datang dan berterima kasih karena telah mempercayai TPID Kabupaten Badung sebagai tempat yang layak untuk dikunjungi.

Sementara Heru Saptaji menyampaikan maksud dan tujuan menjadikan Kabupaten Badung sebagai daerah tujuan kunker, karena keberhasilan Kabupaten Badung dalam mengelola dan menjalankan TPID. TPID Kabupaten Badung memperoleh penghargaan pada 2019 sebagai salah satu TPID non IHK yang berprestasi mendapatkan piala dari Presiden RI.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung Cokorde Raka Darmawan menambahkan, program kerja unggulan TPID Kabupaten Badung tahun 2018 adalah kembang tri pura, yaitu pengembangan tiga pangan utama dan strategis. Tiga komoditas yang dikembangkan adalah telur ayam ras, cabai, dan bawang merah, karena ketiga komoditas ini termasuk penyumbang utama inflasi di Badung.

Selain itu, mengembangkan klaster ayam pedaging di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal yang merupakan kerjasama antara Pemkab Badung dengan Kelompok Ternak Jaya Mandiri Perkasa dan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, meningkatkan produksi perikanan melalui inovasi Fish Go merupakan sinergi antara Badan Litbang dengan Dinas Perikanan, serta pemasangan informasi perkembangan harga pada pasar-pasar tradisional. Di akhir acara dilaksanakan tukar menukar cenderamata dan sesi foto bersama. *

loading...

Komentar