nusabali

Pelantikan Terancam Tanpa Gerindra

Gerindra Belum Setor Calon Pimpinan DPRD Klungkung

  • www.nusabali.com-pelantikan-terancam-tanpa-gerindra

Penetapan pimpinan definitif, yakni Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Klungkung periode 2019-2024, terganjal rekomendasi dari induk Partai Gerindra.

SEMARAPURA, NusaBali

Pasalnya Gerindra yang meraih 8 kursi berhak mengisi kursi wakil ketua dewan. Jika dalam seminggu ini Gerindra belum menyerahkan rekomendasi tersebut, maka terancam akan ditinggal dalam pelantikan pimpinan DPRD Klungkung.

Dua parpol yang berhak menduduki kursi pimpinan dewan sudah menyerahkan rekomendasi ke lembaga DPRD Klungkung, yakni PDIP dengan perolehan 9 kursi dan berhak duduki posisi Ketua DPRD Klungkung, merekomendasikan Anak Agung Gde Anom (PDIP). Posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung diraih oleh Golkar yang merekomendasikan Tjokorda Gde Agung (Golkar). Untuk Gerindra sendiri dikabarkan rekomendasikan untuk posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung akan diisi oleh I Wayan Baru, Ketua DPC Gerindra Klungkung.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Klungkung, I Wayan Sudiarta, saat ditemui, Senin (2/9) mengatakan sudah bersurat ke Sekretariat DPC Gerindra Klungkung sebanyak 2 kali, namun sampai saat ini belum juga diserahkan rekomendasi itu. “Kami akan segera bersurat untuk ketiganya kalinya ke DPC Gerindra, karena pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019 sudah masuk,” ujar Sekwan Sudiarta.

Dalam surat tersebut Gerindra diberikan batas untuk segera menyerahkan rekomendasi hingga, Jumat (6/9) ini. Sementara itu Ketua sementara DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, mengatakan saat ini masih menunggu rekomendasi dari Gerindra. “Kita akan bersurat resmi ke Gerindra,” katanya.

Informasi yang dihimpun rekomendasi dari DPP Gerindra tersebut menguat kepada nama I Wayan Baru. Hanya saja saat dikonfirmasi via telepon, Wayan Baru belum bisa dihubungi. Saat nomornya dihubungi sekitar pukul 20.00 Wita, semalam sambungan teleponnya terhubung, namun tidak diangkat. *wan

Komentar