nusabali

Arsenal Disorot dan Dipuji

  • www.nusabali.com-arsenal-disorot-dan-dipuji

Arsenal hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur,  pada laga derbi London Utara dalam lanjutan Liga Inggris, di Emirates Stadium, Minggu (1/9) malam.

LONDON, NusaBali

Pada laga itu Arsenal disorot dan dipuji pelatih Unai Emery. Ya, respons Arsenal usai tertinggal dua gol dari diacungi jempol Emery. Namun manajer asal Spanyol juga menyoroti kesalahan-kesalahan lini belakang timnya.

Arsenal sempat tertinggal dua gol saat menjamu Spurs, usai dibobol Christian Eriksen dan Harry Kane. Namun The Gunners bangkit lewat gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kebobolan dua gol di babak pertama, membuat Arsenal bangkit di babak kedua dan lebih mengontrol permainan. Mereka pun mengendalikan 60% penguasaan bola, berbanding 51% di paruh pertama.

Emery percaya Arsenal seharusnya mampu menambah gol, bukan cuma sekadar menyamakan skor. Namun Emery cukup puas dengan respons timnya untuk mengejar ketinggalan.

"Di atas segalanya, hasilnya, kami layak mendapatkan lebih. Juga, kami mengontrol babak kedua lebih baik dari babak pertama," ujar Emery di situs resmi klub.

Sementara itu, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyayangkan kebobolan di ujung babak pertama.

"Gol yang masuk ke gawang kami di aksi terakhir pada babak pertama memberikan keyakinan untuk Arsenal. Tentu saja itu pukulan emosi yang besar bagi kami," ungkap Pochettino dikutip Sky Sports.

"Buat mereka sama juga, sebelumnya mereka terpuruk dan tiba-tiba emosi mereka tinggi dan keyakinan dalam sepakbola itu soal emosi. Pastinya, kalau kami tak kebobolan di akhir babak pertama, saya rasa kami akan memenangi pertandingan," kata pelatih asal Argentina itu.

Tambahan satu poin menempatkan Arsenal ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 7 poin, kalah selisih gol dengan Crystal Palace. Sedangkan Spurs di posisi kesembilan dengan 5 poin. *

loading...

Komentar