nusabali

Siswa Berprestasi Terima Piagam Penghargaan Kepramukaan

  • www.nusabali.com-siswa-berprestasi-terima-piagam-penghargaan-kepramukaan

SMPN 1 Semarapura, Klungkung, berhasil meraih juara umum I Lomba Penjelajahan Tunas Muda Penggalang Putra dan Juara Umum I Penjelajahan Tunas Muda Penggalang Putri, dalam kegiatan Klungkung Scout Festival.

SEMARAPURA, NusaBali

Piagam penghargaan diserahkan dalam upacara (apel) di sekolah, Senin (2/9) pagi. Kegiatan tersebut untuk mengapresiasi atas penghargaan yang diraih para siswa serta memotivasi siswa lainnya untuk meningkatkan prestasi. “Mereka para bintang agar menginspirasi yang lain,” ujar Kepala SMPN 1 Semarapura Nyoman Karyawan, usai penyerahan piagam tersebut.

Saat apel tersebut juga diserahkan pelbagai prestasi yang diraih siswa beberapa bulan terakhir. Di antaranya, Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten. Masing-masing Juara 1 dan 2 OSN Matematika, Juara 1, 2, dan 3 OSN IPA, Juara 1 dan 3 OSN IPS, Juara 1 dan 3 O2SN Cabang Karate, Juara 1 O2SN cab Renang Putra, Juara 1 O2SN Cabang Bulutangkis Putri, Juara 1 O2SN Cabang Pencak Silat Putri, Juara 2 O2SN Cabang Karate Putri dan Juara 3 O2SN Cabang Renang Putri.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka Klungkung Scout Festival 2019, Selasa (27/8), mengatakan di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, gerakan pramuka harus mampu beradaptasi dengan pengetahuan digital. Anggota pramuka harus melek teknologi, termasuk mampu memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan berbagai pesan positif terkait kegiatan-kegiatan kepramukaan dan kegiatan pemerintah. Ketua panitia Klungkung Scout Festival, Wayan Sarjana mengatakan, Klungkung Scout Festival 2019 ini digelar dalam rangka memperingati hari pramuka ke-58 dan bulan pramuka tahun 2019. Ia juga menjelaskan tujuan Klungkung Scout Festival 2019 untuk mengembangkan potensi-potensi anggota pramuka dalam bidang teknik kepramukaan, meningkatkan kompetensi anggota pramuka dan menumbuhkembangkan sikap peduli dan cinta lingkungan. *wan

loading...

Komentar