nusabali

Gerindra Akhirnya Pilih Yudha Baskara

Sebagai Wakil Ketua Dewan Jembrana, Sadwi Ngaku Legowo

  • www.nusabali.com-gerindra-akhirnya-pilih-yudha-baskara

Pelantikan pimpinan DPRD Jembrana definitive akan dilaksanakan, Jumat (6/9) dan pembentukan dibahas setelah ada pimpinan dewan definitif.

NEGARA, NusaBali

Kursi Wakil Ketua II DPRD Jembrana dari Gerindra yang menjadi perebutan antara I Made Putu Yudha Baskara dengan I Ketut Sadwi Darmawan, akhirnya terjawab dalam Rapat Paripurna Internal DPRD Jembrana, Senin (2/9). Pada rapat dengan agenda penetapan fraksi serta calon pimpinan dewan definitif ini terungkap jika DPP Gerindra telah menunjuk Yudha Baskara sebagai Wakil Ketua Dewan. Sedangkan Sadwi, kembali ditugaskan sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Sesuai yang direncanakan sebelumnya, terbentuk 5 fraksi dari 7 partai yang memiliki kursi di DPRD Jembrana 2019-2024. Fraksi PDIP (18 kursi) diketuai I Ketut Sudiasa, Fraksi Golkar (6 kursi) dengan Ketua Fraksi, I Made Sabda, Fraksi Gerindra (4 kursi) dengan Ketua Fraksi, I Ketut Sadwi Darmawan, Fraksi Demokrat Jaya (gabungan 3 kursi Demokrat dan 1 kursi Hanura) dengan Ketua Fraksi, I Ketut Catur, dan Fraksi Persatuan Kebangkitan Persatuan (gabungan 2 kursi PKB dan 1 kursi PPP) dengan Ketua Fraksi, H Muhamas Yunus.

Sedangkan untuk Ketua Dewan dari PDIP, ditetapkan Ni Made Sri Sutharmi, Sekretaris DPC PDIP Jembrana dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo. Sedangkan Wakil Ketua I dari Golkar, ditetapkan I Wayan Suardika, mantan Ketua DPD II Golkar Jembrana dari Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo.

Sementara Wakil Ketua II dari Gerindra, ditetapkan I Made Putu Yudha Baskara, Wakil Ketua DPC Gerindra Jembrana dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Menariknya, saat diumumkan nama calon Wakil Ketua II adalah Yudha Baskara, sejumlah anggota dewan yang hadir tampak heboh. Terlebih ketika Yudha Baskara dipanggil untuk ikut duduk sebagai pimpinan. Sebelum maju ke depan, Yudha Baskara sempat bersalaman dengan Sadwi yang juga tampak menyambut hangat ajakan berjabat tangan oleh Yudha Baskara. “Ya sudah diputuskan dari DPP. Untuk Wakil Ketua, dipercayakan kepada Pak Yudha Baskara,” ujar Sadwi, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Pekutatan yang notabene peraih suara terbesar di internal Gerindra dalam Pileg 2019 lalu.

Secara pribadi, Sadwi mengaku, kendati hati kecil merasa kecewa, dia mengaku legowo menerima keputusan dari DPP tersebut. Sebagai pejuang partai, dia pun memastikan tetap bekerja keras untuk membesar Gerindra di Jembrana. “Ini perintah partai. Sebagai pejuang partai, saya harus melaksanakannya. Saya pastikan akan tetap maksimal bekerja untuk masyarakat, untuk membesarkan partai,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, ditemui seusai rapat yang juga sempat dilanjutkan rapat internal secara tertutup itu mengaku, untuk pelantikan pimpinan dewan definitif, rencananya dilaksanakan, Jumat (6/9) nanti. “Untuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan), nanti dibahas setelah ada pimpinan dewan definitif,” pungkasnya. *ode

loading...

Komentar